12 Feb 2019 08:55

Inspirasi Hunian Apartemen Modern Minimalis Ala New York

keluarga kokoh

Desain Rumah Minimalis Terbaru Tahun Ini

SHARE:

New York merupakan salah satu kota tersibuk di Amerika yang tidak pernah tidur. Ada berbagai industri di kota tersebut. Mulai dari bisnis, fashion, hingga hiburan. Banyak pula artis Hollywood dan penyanyi terkenal memiliki kediaman di New York.

Salah satu hunian yang populer untuk para New-Yorker adalah apartemen. Mobilitas kerja yang dinamis dan sibuk, membuat para masyarakat New York memilih hidup praktis dengan tinggal di apartemen. Apartemen di kota ini memiliki ciri khas minimalis dengan warna-warna tertentu mengikuti gaya hidup penghuninya.

Jika anda sedang bingung menentukan dekorasi interior yang sesuai untuk apartemen mungil anda, gaya modern minimalis ala New York bisa anda coba aplikasikan dalam hunian apartemen anda. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam mengadaptasi apartemen modern New York.

Warna Putih untuk Memberikan Kesan Bersih dan Rapi

DesainInterior.me

Salah satu warna paling populer yang diterapkan pada apartemen di New York adalah warna putih. Anda bisa mengaplikasikan warna putih untuk mendominasi interior apartemen anda. Mulai dari tembok hingga pilihan perabotan.

Warna putih merupakan warna khas untuk gaya interior minimalis modern. Warna netral satu ini dianggap dapat memberikan kesan luas dan tidak ungkap pada apartemen yang kecil. Para pekerja yang sudah suntuk seharian selama kerja juga bisa merelaksasi mata dengan pemandangan putih yang menetralkan pikiran yang suntuk.

Meletakkan Kaca untuk Memberi Kesan Luar

www.popeti.com

Selain memperluas apartemen dengan warna putih, anda juga bisa meletakkan kaca pada hunian apartemen anda. Anda bisa memilih full mirror pada salah satu sisi tembok. Jika hanya memiliki budget minim, kaca berukuran sedang juga tetap bisa anda gunakan untuk menghias apartement anda.

Pilihlah kaca dengan bingkai yang sederhana dan minimalis agar kesan modern simpel yang ingin anda adaptasi bisa teraplikasikan dengan sempurna.

Memilih Perabotan dengan Model Minimalis

Blibli.com

Pemilihan perabotan juga harus anda perhatikan. Agar tidak memakan ruang banyak, pilihlah yang memiliki desain simpel dan minimalis. Misalnya meja putih polos tanpa aksen dan ukiran. Atau meja rias yang boros ruangan.

Begitu juga dengan kasur, pilihlah warna putih yang sangat digemari oleh para New Yorker untuk beristirahat setelah seharian bekerja.

Memilih Perabotan yang Fungsional

google.com

Karena anda sibuk dan tidak terlalu banyak meghabisakan waktu lama di apartemen, fungsi adalah prioritas dalam desain apartement ala New York. Desain interior satu ini tidak hanya akan menghadirkan nuansa simpel yang elegan dan modern, namun juga aestetik dan fungsional.

Anda tidak perlu menghabiskan budget untuk perabotan mahal yang penuh dengan akses dan detail menakjubkan. Pilihlah perabotan simple yang fungsional. Misalnya rak buku dengan kapasitas besar dan kasur empuk yang nyaman untuk memaksimalkan kualitas tidur anda.

Dengan interior modern ala New York yang simpel, anda juga bisa mencoba gaya hidup para New Yorker yang minimalis, praktis, dan efisien.

Pencahayaan Alami dari Jendela

blog.bluprin.com

Salah satu keindahan pada apartemen New York adalah pemandangan kotanya yang indah dari jendela yang besar. Jendela yang besar juga dapat menjadi sumber pencahayaan alami dan hemat biaya listrik. Tinggal di hunian kecil seperti apartemen tanpa serambi, anda juga tidak boleh lupa dengan pencahayaan matahari yang menyehatkan pada pagi hari.

Gunakan gorden warna polos seperti putih, cream, atau abu-abu. Gorden dengan warna polos yang terang akan tetap membiarkan sinar matahari masuk ke dalam apartemen ketika hari terlalu terik untuk anda membuka gorden.

Nah, itu tadi beberapa inspirasi untuk apartemen minimalis ala New York yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali