26 Des 2018 15:14

Tipe Rumah Ideal Bagi Generasi Milenial

keluarga kokoh

pexels.com

SHARE:

Meningkatnya jual beli properti bagi generasi millennial dapat dijadikan tolak ukur bahwa kebutuhan akan rumah sudah menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh para genarasi muda jaman sekarang. Namun, banyak masalah yang harus dihadapi untuk mendapatkan kebutuhan tersebut, salah satunya adalah kemampuan finansial dalam membeli rumah idaman.

Kabar baiknya, pemerintah saat ini sudah mulai bergerak untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Hal ini dibuktikan dengan dibentuknya program satu juta perumahan murah di kawasan kota dengan anggaran yang besar.

Sebenarnya rumah seperti apa sih yang cocok dan ideal yang harus dimiliki oleh generasi millennial. Dari beberapa survey telah merangkum hunian seperti apa yang banyak diidamkan oleh generasi milenial, berikut cirinya:

Rumah dengan Harga Murah

freepik.com

Generasi millenial kebanyakan masih baru menapaki dunia kerja, biasanya penghasilannya tidak begitu banyak untuk membeli sebuah rumah. Lantas, harga berapa sih yang cocok untuk genarasi milenial? Berdasarkan survey menyebutkan bahwa generasi milenial mencari rumah dengan kisaran harga yang relatif lebih murah, yakni kisaran 250 juta hingga 500 juta.

Rumah Minimalis

pexels.com

Dengan budget yang tidak banyak, generasi milenial ternyata banyak yang menginginkan rumah yang berukuran minimalis. Rumah yang berukuran tidak terlalu luas dapat memudahkan penghuni rumah untuk membersihkan rumah.

Di umur generasi milenial yang kebanyakan adalah seorang pekerja muda alangkah baiknya menggunakan waktu pulang kerja dengan beristirahat ketimbang membersihkan rumah. Dengan rumah yang minimalis dapat mengoptimalkan waktu untuk bersantai dirumah bersama teman atau orang tua dirumah.

Akses Internet di Rumah

pexels.com

Kebutuhan akan internet sudah menjadi hal yang wajib bagi generasi milenial, dengan memiliki fasilitas internet di dalam rumah, pemilik rumah dapat memanfaatkannya untuk bekerja, bermain social media, atau menonton film online.

Dengan memasang koneksi internet di rumah juga dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli kuota internet yang harganya cukup mahal Itulah sebabnya beberapa rumah yang diinginkan para generasi milenial haruslah mempunyai fasilitas internet.

Aksesibilitas yang Baik

pexels.com

Di usia yang produktif, kebanyakan dari generasi milenial memiliki mobilitas kegiatan yang tinggi. Karena itulah sebagian besar dari generasi milenial membutuhkan rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik.

Rumah yang dekat dengan akses jalan tol atau dekat dengan pusat perkantoran dan pembelanjaan menjadi rumah yang cocok untuk generasi milenial. Hal ini dapat mengoptimalkan waktu untuk melakukan kegiatan lain ketimbang waktu terbuang di jalan karena macet atau jarak tempuh yang jauh.

Dekorasi Rumah yang Simple

pexels.com

Generasi milenial juga tidak ingin memiliki rumah yang dipenuhi dengan perabotan rumah, perabotan rumah yang berlebihan dapat menyebabkan rumah terlihat sempit. Sebagai antisipasi, mereka lebih memilih furnitur yang fungsional yang dapat memiliki lebih dari satu fungsi.

Mudah Dijangkau Transportasi Umum

pexels.com

Generasi milenial sangat membutuhkan transportasi online untuk kegiatan di setiap harinya. Jam kerja yang tinggi akan memudahkan para generasi muda untuk beraktifitas. Transportasi online juga dapat dimanfaatkan sebagai jasa antar makan atau barang jika malas untuk keluar atau lelah karena seharian bekerja.

Untuk itu generasi milenial harus memperhatikan kondisi lingkungan dan memastikan area rumah cukup maju dan dapat tergapai dengan mudah oleh jasa transportasi online.

Nah, itu tadi beberapa ciri rumah yang ideal dan cocok bagi generasi milenial. Semoga informasi ini bermanfaat! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali