10 Des 2018 09:07

Lima Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Kitchen Set

keluarga kokoh

Aaron Huber / unsplash

SHARE:

Siapa yang tidak ingin memiliki kitchen set yang bagus? Tentu saja dengan memiliki dapur yang bagus dan bersih, akan membuat kita betah di dapur. Dengan dapur yang keren, kita akan lebih suka memasak dan selera makan di rumah pun bisa bertambah.

Tapi sayangnya, terkadang dapur yang kita miliki kurang stylish. Nah, bagi anda yang ingin mengubah penampilan dapur atau ingin membangun dapur yang layak untuk rumah anda, kami akan memberikan beberapa tips.

Dalam membangun dapur, yang terpenting adalah memperhatikan setiap detail dari kitchen set yang akan anda pilih. Jangan sampai kitchen set yang sudah anda pilih, tidak pas atau tidak cocok saat diaplikasikan pada ruang dapur rumah anda. Bisa karena masalah ukuran yang terlalu besar, atau model yang tidak cocok dengan desain rumah anda. Untuk itu, perhatikan beberapa hal dibawah ini saat memilih kitchen set.

Ukuran Dapur

pixabay.com

Pada saat anda memilih kitchen set, hal yang paling penting anda lakukan adalah memperhatikan ukuran dapur rumah anda. Terkadang kita terpesona dengan gambar yang ada di brosur, namun saat diaplikasikan ke ruang dapur, ternyata terlalu besar ukurannya.

Maka, yang perlu anda lakukan adalah, tanyakan langsung pada developer mengenai ukuran fix dari kitchen set tersebut. Bila perlu, ajak developer kitchen set anda untuk melakukan pengukuran yang anda inginkan, sehingga kitchen set yang anda buat sesuai dengan selera dan ukuran dapur anda.

Bahan Kitchen Set

Burst / pexels

Ada banyak bahan yang bisa dilakukan untuk membangun kitchen set, mulai dari kayu solid papan partikel, maupun dari aluminium. Nah, dalam memilih bahan ini, anda juga harus memperhatikan tingkat keawetan. Tentu saja menggunakan bahan kayu solid dapat lebih bertahan lama dibanding dengan menggunakan bahan dari papan partikel.

Bentuk atau Model

pixabay.com

Model menjadi bagian yang tak kalah penting. Saat anda memilih model pada kitchen set anda, yang perlu anda lakukan adalah memikirkan konsep apa yang ingin anda tuangkan dalam kitchen set rumah anda.

Apabila rumah anda memiliki desain minimalis maka desain kitchen set yang minimalis lah yang harus anda gunakan. Jangan terlalu memaksakan model. Misalnya, anda tertarik dengan model klasik, namun belum tentu konsep tersebut dapat diterapkan pada ruangan dapur anda.

Perhatikan Warna

rawpixel.com

Selain model, anda juga perlu memperhatikan warna yang akan anda gunakan. Ada banyak warna yang bisa diterapkan pada kitchen set. Sebaiknya warna yang anda gunakan adalah yang sesuai dengan warna cat rumah anda.

Atau bisa juga memilih warna netral yang bisa diaplikasikan ke semua warna. Seperti warna hitam, putih, atau monokrom. Jadi, jika anda mengganti nuansa cat ruang dapur anda, anda tidak perlu mengganti kitchen set.

Perhatikan Perabot

pixabay.com

Perabot dapur juga perlu anda pertimbangkan. Perkirakan perabot apa saja yang akan anda masukkan ke dalam kitchen set dapur rumah anda. Apabila perabot dapur rumah anda ternyata cukup banyak, artinya anda membutuhkan ruang penyimpanan atau lemari pada kitchen set yang lebih banyak dan luas. Sehingga, perabot dapur rumah anda pun dapat tersimpan dengan baik.

Nah, itulah beberapa hal penting yang pelu anda perhatikan saat membangun kitchen set rumah anda.  Cukup mudah, bukan? Selamat memilih kitchen set! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali