05 Des 2018 09:07

5 Teknik Ilusi Agar Kamar Tampak Luas

keluarga kokoh

Livaza.com

SHARE:

Setiap tubuh manusia pasti membutuhkan istirahat setelah seharian beraktivitas dengan kegiatan yang membuat pikiran penat. Tubuh kita pasti membutuhkan jam istirahat yang berkualitas. Oleh karena itu, kenyamanan kamar juga harus diperhatikan. Kamar yang nyaman sangat berpengaruh untuk kualitas tidur kita.

Kamar yang tampak rapi dan juga luas akan menjadikan penghuninya betah dan merasa nyaman dalam kamar. Pemilihan furnitur dan juga warna cat pada tembok dapat mempengaruhi luas dan indahnya sebuah kamar lho.

Bagaimana agar kamar anda bisa keliatan luas meskipun di ruangan sempit? Kali ini, kami bakal memberikan beberapa tips yang bisa anda coba, agar kamar yang kecil bisa tampak luas dan lebih menarik dengan beberapa teknik ilusi mata.

Warna Cat yang Terang

Photo by rawpixel.com from Pexels

Warna dinding mempengaruhi kamar terasa lebih luas lho, warna cerah yang ada pada dinding akan membuat ruangan kamar akan terasa lebih lapang dan terbuka. Selain itu, warna cerah yang terpancar akan memaksimalkan efek yang diciptakan oleh cahaya alami yang masuk ke kamar.

Sedangkan warna yang gelap pada kamar membuat ruangan terlihat lebih kecil karena cenderung menyerap cahaya.

Warna natural atau pastel, mungkin cocok untuk warna kamar yang ingin terlihat lebih luas. Selain itu, anda juga bisa menambahkan lukisan dinding dengan warna yang lebih terang dari dinding kamar anda, dengan tips ini kamar anda akan tampak lebih besar.

Jadikan Kesan Luas dengan Cermin

Photo by Anete Lusina from Pexels

Pantulan cahaya matahari yang bersumber dari cermin akan membuat kamar tampak lebih besar. Peletakan cermin harus di titik fokuskan dan diarahkan ke sisi ruangan untuk memberikan ilusi kamar menjadi luas. Gunakan cermin berukuran lebar untuk hasil yang lebih maksimal.

Selain itu, mnempatkan cermin di dekat jendela juga dapat membuat kamar lebih efektif dengan pantulan suasana luar. Anda juga bisa menggunakan pintu lemari cermin untuk membuat ruang terasa lebih besar.

Pemilihan Furnitur yang Tepat

Photo by ATBO from Pexel

Pemilihan barang atau furnitur yang salah  akan menjadikan kamar anda tampak sempit. Selain itu warna furnitur juga harus tepat. Setidaknya, beberapa furnitur harus memiliki warna yang sama atau lebih terang dari warna dinding.

Pilihlah furnitur yang anda anggap memang penting berada di kamar anda. Pilihlah furnitur multifungsi seperti tempat tidur dengan laci penyimpan di bawahnya dan juga meja lipat. Dengan penataan furnitur yang tepat, kamar akan terasa luas dan juga tampak lebih menarik.

Pemasangan dan Warna Tirai

Photo by Pixabay.com from Pexels

Cara lain agar kamar anda tampak lebih luas yakni dengan menggantunkan tirai kamar lebih tinggi dari biasanya. Tirai yang digantung lebih dekat dengat langit-langit akan menjadikan kamar tampak lebih lebar. Kemudian, warna yang anda pilih usahakan warna terang dan natural.

Wall Sticker Horizontal

pipafineart.com

Garis lurus menyamping akan membuat ilusi mata terhadap kamar akan menjadi lebih lebar. Garis horizontal juga akan menambah kesan yang tegas dan juga lapang pada kamar. Pemilihan wallsticker dengan desain horizontal akan membantu ruangan kamar kecil menjadi tampak lebih luas.

Nah, itu tadi beberapa tips agar kamar anda terlihat lebih luas dan juga nyaman. Jangan lupa, kebersihan kamar juga harus tetap dijaga ya, karena istirahat di kamar yang nyaman dan bersih juga mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali