04 Des 2018 08:52

Inspirasi Desain Kamar Buah Hati Anda

keluarga kokoh

Dekorrumah.net

SHARE:

Bagi para orang tua, beraktivitas dengan anak merupakan salah satu hal paling penting dalam tumbuh kembang seorang anak. Salah satu aktifitas yang bisa anda lakukan dalam fase tumbuh kembang anak adalah dengan mendekorasi kamarnya, sehingga buah hati anda akan selalu nyaman berada di kamarnya.

Anda dapat bertanya kepada buah hati, mau seperti apa dekorasi kamar yang akan diberikan. Di sisi lain, anda akan semakin dekat dan akrab kepada buah hati. Saat ini, mendekorasi kamar dengan animasi atau tokoh kartun yang ditempelkan, bukan lagi jadi satu-satunya referensi yang bisa anda gunakan untuk mendekorasi kamar anak anda.

Masih banyak referensi yang bisa anda terapkan pada kamar buah hati anda. Misalnya seperti penggunaan warna pastel, hingga penggunaan kain yang ditumpuk-tumpuk. Kalau anda masih bingung, kami akan mengulas beberapa referensi yang bisa anda pilih.

Perabotan Berbahan Kayu

tamansariprospero.com

Menggunakan perabotan berbahan kayu akan menambah kesan alami pada kamar buah hati anda. Apalagi jika menambahkan akseoris bertema hutan. Hal ini akan membuat anak anda terbiasa dengan pemandangan alam. Selain itu, anda bisa menghiasinya dengan lampu tumblr agar suasana alam semakin terasa.

Memilih Aksesoris Berwarna Terang

Waterbasecoating.com

Memilih aksesoris berwarna terang akan memberikan keceriaan pada buah hati anda. Warna-warna seperti kuning, pink, dan biru muda akan menambah suasana kamar ceria. Kemudian anda bisa menggunakan perabotan seperti bed cover dengan sprei berwarna cerah, serta cat tembok yang berwarna cerah.

Memilih Cat Berwarna Biru Langit

Orami.co.id

Memilih warna biru sangat cocok sebagai elemen desain kamar tidur anak. Mengapa demikian? Karena, warna biru bisa menumbuhkan imajinasi anak atas luasnya laut dan langit. Sehingga menambah motivasi anak untuk terus berusaha menggapai mimpinya.

Desain Kamar Tidur Sesuai Cita-Cita Anak

Infobisnisproperti.com

Memberikan dan mendukung beragam hal positif pada diri anak anda sangat penting. Anda bisa membantunya agar terus termotivasi dengan mendesain kamarnya sesuai cita-cita anak anda. Ketika anak anda bercita-cita sebagai astronot, anda bisa mendesain kamarnya dengan nuansa biru gelap sesuai dengan nuansa luar angkasa.

Buat Hiasan Dinding

modelkursi.co

Untuk semakin meramaikan kamar anak anda, buat hiasan dinding di bagian ruang kosong kamar tidur anak anda. Misalnya, dengan menaruh foto-foto masa kecil buah hati anda, atau membuat mural yang menarik bertemakan dunia anak. Apabila anda tidak bisa melukis menggunakan cat, anda bisa memanfaatkan selotip warna-warni kemudian buat bentuk sederhana seperti origami, ataupun burung gagak.

Tambahkan Tanaman Hias

Glitzmedia.co

Menambahkan tanaman hias di dalam kamar buah hati anda bisa menjadi ide yang tepat. Karena, mampu menciptakan suasana baru yang menyenangkan. Selain itu, akan ada rasa tanggung jawab pada diri buah hati anda untuk selalu merawat tanaman yang ada di dalam kamarnya. Misalnya anda bisa menaruh beberapa pot kecil tanaman kaktus di dekat jendela kamar.

Beri Pencahayaan Ruangan yang Baik

Colour Creation / Pexels.com

Terakhir, pastikan kamar buah hati anda mendapatkan pencahayaan yang baik. Usahakan ada jendela yang cukup besar untuk memberikan cahaya alami dari matahari ke dalam kamar anak anda. Sehingga suasana kamar menjadi menyenangkan dan menjadi lebih segar ketika bangun di pagi hari.

Nah, itulah beberapa referensi yang bisa anda coba untuk membuat kamar anak anda menjadi lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali