03 Des 2018 14:19

Berbagai Jenis Desain Pintu yang perlu Anda Ketahui

keluarga kokoh

Photo by pixabay.com

SHARE:

Pintu menjadi salah satu unsur penting untuk membatasi ruangan satu dengan ruangan lainnya. Tak jarang beberapa orang mendesain pintu sedemikian rupa agar semakin mempercantik ruangan rumah. Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk membuat pintu anti mainstream yang bisa anda coba di rumah. Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

Desain Pintu Ventilasi

rumah minimalis

Suhu udara tinggi pasti tidak membuat nyaman siapa pun yang berada di dalam ruangan dengan minim ventilasi, apalagi pada musim kemarau. Oleh karena itu, anda bisa mencoba desain satu ini. Anda bisa memanfaatkan kayu yang memiliki lubang-lubang sebagai celah udara, sehingga udara bisa keluar masuk dan meminimalisir suhu ruangan yang tinggi. Selain itu, dengan menggunakan desain satu ini ruangan akan terasa lebih nyaman dan dingin.

Desain Pintu Dua Warna

nona.my

Beberapa orang menerapkan beragam warna menarik di setiap ruangan warnanya. Sehingga menambah kesan ceria bagi pemilik rumah. Namun, ada juga beberapa orang yang lebih menyukai menggunakan warna netral pada interior huniannya, terutama warna putih. Oleh karena itu, untuk mengimbangi desin rumah agar tidak terlalu monoton, anda bisa menambahkan sentuhan berbeda pada daun pintu. Misalnya dengan memberikan gradasi warna cat yang berbeda. 

Desain Pintu dengan Hiasan

Dekoruma.com

Apabila anda memiliki desain pintu yang itu-itu saja, ada baiknya coba ide satu ini. Anda bisa memanfaatkan wallsticker atau lukisan sederhana sehingga memberikan aksen berbeda pada pintu ruangan anda. Kemudian, anda bisa mencari hal-hal baru yang unik seperti membuat origami bersama keluarga anda dan menempelnya di daun pintu. Maka desain pintu anda akan terlihat lebih menarik.

Desain Pintu Rustic

Rooang.com

Tahu kah anda? Saat ini, gaya Rustic menjadi tren tersendiri dalam dunia desain interior. Rustic sering dikaitkan dengan gaya natural dan kesan apa adanya. Namun dalam dunia desain interior rustic memiliki arti ekspos yang menarik. Material yang sering dipakai untuk desain rustic sendiri adalah kayu.

Jadi, anda bisa menggunakan desain satu ini untuk daun pintu rumah anda. Caranya, dengan menggunakan kayu, namun dengan kesan yang belum diasah, sehingga masih menimbulkan tekstur kasar. Jenis ini akan menimbulkan kesan alami dan natural pada rumah anda.

Desain Pintu Geser

Windownesia.co.id

Salah satu desain yang bisa digunakan pada pintu anda adalah dengan menggunakan pintu geser. Namun bukan sekedar pintu geser biasa. Anda bisa memanfaatkan kaca lipat sebagai alternatifnya. Sehingga, dengan penggunaan kaca lipat ini, anda akan mendapatkan banyak udara segar ke dalam ruangan, dan ruangan tersebut akan mendapatkan banyak udara segar dan tidak pengap. Menarik bukan?

Desain Dua Daun Pintu

idearumahidaman.com

Apabila anda memiliki hunian dengan desain minimalis, cara satu ini sangat cocok dipasangkan di rumah anda. Dua daun pintu akan sangat cocok dipadukan dengan dinding panjang. Selain itu, dua daun pintu akan sangat ideal digunakan untuk ruang terbuka.

Sehingga, akan menambah aksen berbeda pada desain hunian minimalis anda. Selain itu, desain dua daun pintu ini mampu mengatur bagian dari satu ruangan ke ruangan lain untuk menciptakan suasana yang hangat dan bersahabat.

Nah, itulah beberapa pilihan desain pintu kamar yang bisa anda coba untuk hunian anda. Tentunya desain unik tersebut anti mainstream yang tidak banyak digunakan orang. Selamat mencoba! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali