26 Nov 2018 13:44

Apartemen Bagi Pasangan Muda yang Baru Menikah

keluarga kokoh

infobisnisproperti.com

SHARE:

Memiliki hunian sendiri adalah impian bagi pasangan muda yang baru menikah. Namun, tidak mudah untuk memiliki hunian berupa rumah. Terlebih bagi pasangan muda yang tinggal di perkotaan. Terbatasnya ketersediaan lahan ditambah dengan harga lahan yang kian melambung, menjadi penyebab. Karenanya, apartemen bisa menjadi solusi bagi pasangan muda yang baru menikah.

Dalam memilih apartemen pun, ternyata tidak bisa asal-asalan. Perlu tips khusus bila ingin mendapatkan apartemen yang benar-benar sesuai keinginan. Nah, bagi pasangan muda yang masih minim pengetahuan tentang membeli apartemen, beberapa tips untuk memilih apartemen ini perlu disimak.

Menyesuaikan Kebutuhan

photo by pixabay.com on pexels

Dalam memilih apartemen, hal yang patut menjadi pertimbangan penting adalah fasilitas yang didapat pada apartemen tersebut. Umumnya, kehidupan pasangan muda yang tinggal di perkotaan dengan segala aktivitas yang cukup padat, lebih mengarah ke konsep modern. Bila seperti itu, maka pilihlah apartemen yang sudah dilengkapi dengan furnitur.

Sebab, memilih apartemen yang masih ‘kosong’ dalam artian kita sendiri yang mengisi furniturnya, tentunya akan menjadi pekerjaan rumah yang cukup pelik bagi pasangan muda yang sama-sama sibuk bekerja.

Selain itu pilihlah apartemen yang mengusung tema work, live and play sehingga bisa memudahkan untuk beraktivitas bersama. Jadi, apabila ada pekerjaan di kantor yang harus diselesaikan di apartamen, kita tentunya tidak akan repot.

Harga Terjangkau

Photo by rawpixel.com from Pexels

Setiap pasangan muda tentunya memiliki budget masing-masing yang menjadi parameter kemampuan finansial. Nah, dalam memilih apartemen, carilah yang harganya terjangkau oleh budget kita.

Sebab, memilih apartemen dengan harga terjangkau, akan sangat menguntungkan bagi pasangan muda. Dengan harga apartemen yang terjangkau, tentunya pasangan muda masih bisa menyisihkan budget untuk membeli kebutuhan lainnya.

Memiliki Referensi Sebanyak-banyaknya

Photo by Kaboompics.com from Pexels

Agar tidak salah pilih, penting bagi pasangan muda untuk memiliki referensi sebanyak mungkin sebelum menjatuhkan keputusan memilih apartemen. Referensi apartemen bisa dengan mudah ditemukan di berbagai media seperti media elektronik, cetak maupun online. Kita bisa membacanya dan memahaminya sebelum memutuskan untuk memilih apartemen.

Dan, perlu diketahui, setiap marketing apartemen akan selalu menunjukkan bahwa apartemen milik mereka adalah yang terbaik dari lainnya. Nah, agar tidak terkecoh dengan buaian para marketing, ada baiknya kita berdiskusi bersama rekan atau keluarga yang lebih paham tentang dunia properti.

Lokasi Strategis dan Mudah Dijangkau Transportasi

 

Photo by skitterphoto.com from Pexels

Hal yang juga patut dipertimbangkan dalam memilih apartemen adalah lokasi apartemen tersebut. Akan lebih baik bila memilih lokasi apartemen yang dekat ataupun tidak terlalu jauh dengan tempat kerja kita. Dengan begitu, kita bisa menghemat biaya pengeluaran ongkos untuk transportasi.

Selain itu, pilihlah apartemen yang mudah dijangkau dengan transportasi. Sehingga bila sewaktu-waktu kita hendak berpergian menggunakan transportasi umum, kita tidak akan kerepotan semisal harus berjalan cukup jauh terlebih dulu.

Manfaatkan Promo

Tinobusiness.com

Tidak salah bila dalam memilih apartemen, kita mengharapkan adanya promo. Biasanya, promo pada apartemen berupa potongan harga atau uang muka 0%. Para developer yang baru selesai membangun apartemennya, biasanya akan menawarkan promo ke konsumen agar tertarik untuk membelinya.

Untuk mengetahui adanya promo ini, kita bisa mendapatkan informasi mengenai promo tersebut di situs online atau melalui pameran apartemen yang biasanya diadakan di pusat perbelanjaan.

Bila memang berminat membeli apartemen dengan mencari promo, luangkan waktu untuk datang ke pameran apartemen. Selain mendapatkan informasi promo, kita juga bisa bertanya-tanya langsung ke bagian marketingnya perihal informasi yang kita butuhkan.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa dicoba saat memilih apartemen. Semoga bermanfaat! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali