23 Nov 2018 08:19

Ide Desain Pagar ‘Out Of The Box’

keluarga kokoh

Dekoruma.com

SHARE:

Pagar menjadi salah satu elemen penting dalam pembangunan sebuah rumah. Kehadiran pagar rumah akan memberikan perlindungan bagi penghuni di dalamnya. Namun jauh dari itu, pagar juga berfungsi untuk memberikan nilai estetika sehingga memuat tampilan rumah menjadi lebih indah.

Saat ini banyak desain pagar unik yang dibuat untuk membuat rumah lebih indah. Beberapa orang membuat pagar unik yang hampir tidak pernah terpikirkan oleh siapapun, sehingga menjadikannya lebih istimewa dari pada pagar rumah lainnya.

Kira-kira seperti apa ya desain pagar unik yang out of the box ? Mari kita simak beberapa ide desain pagar di bawah ini :

Pagar Pensil Warna

pxhere.com

Untuk mendapatkan desain pagar seperti ini caranya cukup mudah. Apalagi jika kamu memiliki keahlian untuk menggambar karakter. Anda hanya perlu mengumpulkan beberapa papan kayu, kemudian letakkan secara horizontal. Setelah itu luapkan segala kreativitas anda untuk menuangkan imajinasi anda.

Salah satunya anda bisa membentuk balok-balok kayu menjadi bentuk pensil. Atau juga dari balok-balok tersebut anda bisa membuat piano lengkap dengan warna hitam putihnya. Oh ya, apabila anda membuat pagar dengan ide pensil warna gunakan warna yang cerah sehingga menambah keindahan rumah anda.

Pagar dari Botol Bekas

Dekoruma.com

Memiliki hunian yang kekinian, tidak harus sama dengan desain monoton pada umumnya. Selain itu, anda tak perlu mengeluarkan budget berlebihan untuk mendapatkan pagar yang menarik. Salah satu caranya, anda bisa memanfaatkan botol bekas yang anda miliki.

Gunakan kreativitas anda untuk membentuk pagar dari susunan botol bekas. Banyak cara untuk membentuk pagar dari botol bekas. Misalnya, anda bisa membuat lubang-luang kecil dari kayu balok kemudian anda isi dengan botol-botol secara rapi. Pilihlah botol bewarna warni supaya menambah keindahan rumah anda.

Pagar Dari Bambu

 

hargacat.com

Nah, desain yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin memberikan kesan alami pada rumah. Hal yang anda butuhkan hanya beberapa batang bambu yang memiliki ukuran yang sama satu dengan lainnya. Dan yang perlu anda ingat, pilihlah bambu yang memiliki warna dan ukuran yang sama agar menimbulkan kesan seragam dan serasi antara satu dan yang lainnya.

Langkah selanjutnya, apabila seluruh bambu sudah terkumpul, anda tinggal menancapkan bambu pada tanah yang akan dijadikan tempat pagar. Usahakan untuk menancapkan bambu hingga dalam, agar tidak mudah roboh.

Pagar Dari Batu Alami

decorextra.com

Apabila di sekitar rumah anda terdapat batuan alami yang melimpah, anda bisa memanfaatkannya sebagai pagar rumah. Untuk membuat pagar dari batu alami, anda cukup menyediakan bebeatuan koral berbagai ukuran.

Caranya cukup mudah. Tempatkan bebeatuan besar mengelilingi rumah, untuk bagian bawah gunakan batu yang besar, selanjutnya susun bebatuan kecil di atasnya. Susun dengan hati-hati dan letakkan batu agar sekiranya tidak mudah roboh, karena pembuatan pagar dari bebatuan alami ini tidak menggunakan perekat sama sekali.

Pagar dari Sepeda

decorextra.com

Selanjutnya, ide kreatif yang bisa anda terapkan adalah membuat pagar dari sepeda bekas.  Apabila anda memiliki beberapa sepeda yang tak terpakai, anda bisa menggunakannya sebagai pagar. Tak perlu sepeda yang bagus, hal ini menandakan, bahwa barang bekas masih memiliki nilai apabila kita mampu mengelolahnya dengan baik.

Nah, itu tadi beberapa pilihan pagar ‘Out of the Box’ yang bisa anda jadikan referensi saat akan membangun pagar. Selamat berkreasi! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali