06 Nov 2018 07:59

4 Hal yang Mempercantik Dinding Ruang Tamu Anda

keluarga kokoh

www.dekoruma.com

SHARE:

Ruang tamu adalah ruang yang sangat penting bagi anda yang selalu menjaga penampilan rumah. Walaupun anda jarang menerima tamu, tapi apabila anda memiliki ruang tamu yang tertata rapi dan indah, akan membuat anda betah berlama-lama di ruang tamu. Misalnya, menggunakan ruang tamu untuk bersantai, atau bercengkerama bersama keluarga. Ruang tamu yang tertata rapi akan membuat suasana rumah semakin hangat.

Apalagi kalau anda adalah tipe orang yang sering menerima tamu, tentu saja ruang tamu yang indah akan menambah kepercayaan diri anda di hadapan tamu. karena ruang tamu yang tertata dan terlihat bagus membawa image anda sebagai tuan rumah.

Ada banyak cara mendesain ruang tamu, di antaranya menata dinding ruang tamu agar terlihat elegan. Nah kalau anda punya rencana mendesain ruang tamu tanpa banyak mengubah ruang tamu anda, maka mendesain dinding ruang tamu anda mungkin adalah pilihan yang tepat.

Berikut ini kami membagikan beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau ingin mendesain dinding ruang tamu anda.   

1. Wallpaper

 

pinterest.com

Pilihan yang paling mudah pertama adalah wallpaper. Apabila anda sudah mulai bosan dengan cat rumah anda yang itu-itu saja, maka anda dapat memberikan kombinasi wallpaper pada dinding ruang tamu anda.

Ada banyak model wallpaper yang bisa diaplikasikan pada dinding ruang tamu anda mulai dari model garis-garis, bunga, motif campuran. Anda tinggal memilihnya dan menempelkan pada dinding rumah anda.

Dapat dipastikan penampilan dinding rumah anda pasti akan berubah. Keuntungannya adalah anda bisa mengombinasikan berbagai motif dan warna untuk menghiasi dinding rumah anda. Bahkan bila bosan, anda dapat menggantinya tanpa harus mengubah seluruh ruangan.  

2. Kaca

 

www.bilqisfurniture.com

Selain wallpaper, anda dapat juga memasangkan kaca pada dinding rumah anda. Tentu saja banyak model kaca yang bisa anda pilih mulai kaca yang berbingkai atau kaca tanpa bingkai. Sebagai hiasan dinding ada baiknya apabila anda memilih kaca yang memiliki bingkai.

Dalam memilih bingkai tentu saja anda harus memperhatikan model rumah anda. Pastikan bingkai kaca yang anda pilih cocok diaplikasikan pada dinding rumah anda. Keuntungan menempelkan hiasan kaca dalam dinding ruang tamu adalah rumah anda akan terkesan lebih luas dari sebelumnya.

Efek pantulan kaca akan membawa suasana lebih luas. Namun apabila anda menempatnya pada tempat yang sering dilewati maka kemungkinan besar dapat tersenggol dan jatuh.

3. Rak dinding

 

rumahkita.id

Pilihan lain adalah rak dinding. Ada banyak manfaat apabila anda menempatkan rak dinding pada dinding ruang tamu rumah anda. Selain sebagai hiasan dinding rumah, tentu saja dapat dimanfaatkan untuk menempatkan barang yang anda ingin pajang.

Misalnya anda ingin memajang souvenir atau oleh-oleh dari teman yang berasal dari berbagai daerah, atau anda dapat menempatkan beberapa buku anda pada rak dinding tersebut. Dengan cara ini, dinding anda tidak lagi terkesan kosong.

Namun anda harus pandai menempatkan barang pada rak dinding tersebut. Jika anda menempatkan terlalu banyak barang, hasilnya bukan malah memperindah tapi memperburuk suasana. Selain itu, rak dinding fungsinya untuk hiasan, bukan untuk menempatkan barang, sehingga kekuatannya pasti berbeda dengan rak yang khusus untuk menempatkan barang.

4. Lukisan

 

id.aliexpress.com

Alternatif lain, anda dapat menempatkan lukisan pada dinding rumah anda. Tentu saja banyak jenis lukisan, sesuai dengan selera anda. Anda dapat memilih satu atau beberapa lukisan yang dapat memperindah suasana. 

Nah, beberapa cara di atas dapat anda gunakan agar dinding ruang tamu rumah terlihat semakin indah dan nyaman. Selamat berkreasi! (*)


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali