27 Okt 2018 18:44

Mau Bikin Pagar Rumah? Pahami dahulu hal berikut

keluarga kokoh

desainrumahnya.com

SHARE:

Pagar banyak memiliki fungsi, selain untuk keamanan rumah, pagar juga memiliki nilai estetika. Di samping itu, pagar adalah wajah depan rumah kita. Apabila pagar terlihat kusam dan tidak sedap dipandang, maka wajah rumah kita juga akan terlihat seperti itu.

Tentu saja agar rumah kita terlihat elegan, kita harus pandai dalam memilih model pagar untuk rumah kita. Kita harus mampu memilihkan sesuai dengan model rumah. Kalau kita memilih model pagar yang tidak sesuai dengan rumah kita, maka rumah kita tidak terlihat bagus. Memang tidak mudah untuk memilih model pagar rumah kita.

Tapi jangan khawatir, kali ini kami akan mengulas tips untuk membangun pagar rumah.


1. Perhatikan Struktur Bangunan

Adkchurches.org

Pertama, anda harus mampu menyesuaikan desain pagar dengan model bangunan rumah. Anda tidak perlu tergesa-gesa memilih pagar rumah dan perhatikan struktur bangunan rumah anda. Bila perlu, foto rumah anda, kemudian sandingkan dengan foto model pagar rumah yang cocok. Apabila dianggap cocok, maka anda dapat mengaplikasikannya. Misalnya, rumah yang minimalis, anda harus mencari model pagar yang minimalis juga, sehingga akan cocok dipasangkan.

2. Proporsi Ketinggian

 

desainrumahnya.com

Kedua, anda harus mampu memperkirakan antara tinggi bangunan rumah dengan tinggi pagar. Pagar yang terlalu tinggi akan terlihat tidak bagus untuk rumah yang kecil, begitu pula sebaliknya. Sehingga, proporsi ketinggian antara rumah dengan pagar harus anda perhatikan. Apabila tidak seimbang akan mengurangi nilai keindahan rumah anda.

3. Bahan yang Digunakan

 

 

themocracy.com

Ketiga, perhatikan bahan yang digunakan. Kini banyak sekali pilihan bahan untuk digunakan pagar rumah. Mulai dari bahan yang terbuat dari besi cor, baja hollow, batu hias, maupun dari kayu. Jangan tergesa dalam memilih bahan pagar yang akan anda gunakan. Anda juga harus memperhatikan model pagar dan struktur bangunan rumah anda. Apabila rumah anda didominasi oleh kayu atau model natural, sebaiknya anda juga menggunakan pagar dari bahan kayu, sehingga serasi dengan model bangunan rumah anda. Kemudian, perhatikan juga motif yang akan anda gunakan.

4. Desain Motif

Ke-empat, perhatikan motif yang akan anda gunakan untuk pagar rumah anda. Ada banyak motif yang bisa anda pakai, mulai dari garis-garis, motif ukiran, atau motif natural kayu. Mintalah beberapa motif pagar, lalu sesuaikan dengan model pagar anda.

 

5. Warna Pagar

 

Kelima, pilihlah warna yang cocok untuk pagar rumah anda. Pilihlah warna yang cocok dan sesuai dengan rumah. Kalau bisa, pilih warna pagar yang memperindah tampilan rumah anda. Pilihan warna tidak harus sama dengan cat tembok rumah anda. Anda dapat memilih warna yang kontras, namun tetap memperkuat keindahan rumah anda. Pemilihan warna ini juga berkaitan dengan pemilihan cat. Pilih cat yang berkualitas agar warna pagar anda tidak cepat kusam.

 

Nah, itu tadi beberapa tips dari kami. Tentu saja, memilihkan pagar rumah tidak sesederhana yang kita bayangkan. Dibutuhkan sentuhan seni dan keindahan untuk membuat pagar rumah. Apabila anda tidak cukup cakap dalam desain pagar rumah anda dapat meminta bantuan tenaga yang sudah ahli dalam mendesain pagar rumah.

Umumnya tenaga yang sudah profesional memiliki program teknologi aplikasi yang dapat memadukan foto rumah anda dengan model pagar sehingga hasilnya bukan sekedar bayangan tapi bentuk yang pas. Mulai bahan yang dipakai, warna yang digunakan hingga ketinggian pagar yang dibutuhkan. Selamat mencoba! (*)  

dekorrumah.com


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali