04 Agu 2018 19:00

Bak Surga Dunia, Ini 4 Spot Incaran Foto di Gili Lawa Sebelum Terbakar

keluarga kokoh

travelingyuk.com

SHARE:

Oleh: Athira Esa

Pada Rabu (1/8/2018), sekitar 10 hektar hamparan savana di Gili Lawa Darat terbakar. Pulau yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional Komodo ini terbakar akibat ulah oknum wisatawan yang menyalakan api untuk keperluan latar foto. Sebenarnya tidak perlu properti aneh-aneh seperti menyalakan api, untuk mendapatkan foto cantik. Hampir setiap jengkal wilayah Gili Lawa, baik pulau maupun laut cantik untuk dijadikan sebagai latar foto.

1. Gili Lawa Darat, Foto dengan Latar Sabana

diktatphotography.com

Anda akan langsung jatuh cinta melihat hamparan sabana di Gili Lawa Darat. Memiliki luas sekitar 10 hektar, Anda akan puas kesana-kemari untuk mengambil foto. Di sini Anda juga bisa bermain dan berfoto dengan hewan liar seperti rusa, tanpa perlu jauh-jauh ke Afrika.  

2. Foto Bawah Laut Tak Kalah Mempesona di Gili Lawa Laut

Foto oleh Yolanda Angelina (dolandolen.com)

Pemandangan Gili Lawa Laut pun tak kalah mempesona dari Gili Lawa Darat. Pasalnya, pemandangan bawah laut di sekeliling Pulau Gili Lawa ini dipenuhi oleh terumbu karang dan biota laut yang beragam. Anda akan mendapatkan foto bawah laut yang tak kalah epik dengan Raja Ampat. Wah, laut Indonesia Timur memang selalu mempesona ya.

3. Dapatkan Foto Instagramable di Puncak Bukit Gili Lawa

Foto oleh @juliusbudianto (lanscaper.id)

Puncak bukit Gili Lawa adalah spot foto yang menjadi incaran banyak wisatawan. Anda akan mendapatkan foto instagramable ala travel blogger dengan latar hamparan hijau savanna dan lautan biru. Saat berada di puncak bukit Gili Lawa, jangan sampai melewatkan sunrise dan sunset. Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk eksplor foto-foto menarik.

Baca Juga: 6 Kamera Ini Cocok untuk Liburan, Pilih yang Paling Cocok untuk Anda

4. Kalau Beruntung Anda Bisa Foto dengan Latar Bintang

instagram.com/indonesiajuaratrip

Jika jadwal liburan Anda masih panjang, pertimbangkan untuk menikmati malam di Gili Lawa. Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu, tapi malam di Gili Lawa benar-benar tak kalah mempesona. Anda bisa mendapatkan foto dengan latar bintang-bintang, dan jika beruntung Anda akan bisa menjumpai Milky Way sebagai latar foto Anda, keren sekali.

Pesona alam Gili Lawa memang menarik untuk diabadikan. Anda akan dibuat betah menjelajahi setiap jengkalnya dan menjepret foto kesana-kemari. Namun sayangnya pesonanya harus menghilang sementara waktu lantaran perbuatan tidak bertanggungjawab oknum wisatawan. Belajar dari kasus ini, Anda perlu berhati-hati dan memperhatikan larangan disetiap destinasi wisata. Jangan sampai hanya karena keinginan untuk mendapat foto keren, kita malah merusak alam. Semoga alam Gili Lawa segera pulih, sehingga pesonannya bisa dinikmati kembali.  

Baca Juga: 4 Cara Khas Generasi Millennials Mengasuh Anak, Anda yang Mana?


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali