30 Jul 2018 18:00

5 Potret Perjuangan Denada Dampingi Pengobatan Putrinya, Bikin Baper

keluarga kokoh

celebrity.okezone.com

SHARE:

Oleh: Athira Esa

Sudah hampir dua bulan, putri semata wayang Denada menjalani perawatan intensif di Singapura akibat leukemia. Sebagai seorang ibu tentu Denada tak tega melihat kondisi anaknya yang terbaring lemah. Padahal sebelum sakit Shakira tergolong anak yang cukup aktif dan ceria. Meski tak mudah, Denada berusaha tetap tegar di depan Shakira demi mendampingi Shakira menjalani pengobatan. Inilah 5 potret ketegaran dan perjuangan Denada demi kesembuhan Putri Raja, panggilan sayang darinya untuk Shakira.

1. Denada Cepat Tanggapi Kondisi Anak

pikiran-rakyat.com

Satu bulan sebelum divonis mengidap Leukemia, Shakira terlihat sedang berlibur keliling Eropa bersama ayahnya, Jerry Aurum. Usai liburan itu muncul lebam-lebam biru di tubuh Shakira dan kemudian badannya panas. Menurut penuturan Emilia Contessa, ibunda Denada, Denada segera ke dokter karena merasa ada yang tidak beres dengan kesehatan Shakira. Beberapa kali ke dokter tak membuat Denada merasa lega, hingga mendapatkan diagnosa leukemia dari dokter spesialis darah. Dengan dukungan dari ibunda, Denada segera memutuskan untuk ke Singapura mencari second opinion. "Saya gemetar pada saat itu, saya tidak mau menunjukkan pada anak saya tapi anak saya udah nangis, saya tidak mau menangis tapi saya shock memang, akhirnya saya bilang ayo ke Singapura, kita cek," ungkap Emilia melanjutkan lebih lanjut.

2. Tak Menangis di depan Anak

bintang.com

Denada menceritakan kepada Fenny Rose, hingga saat ini Shakira menjalani serangkaian tes dan mulai rutin melakukan kemoterapi. Akibat efek kemoterapi kondisi Shakira pun tidak stabil. Meski sangat terpukul melihat kondisi Shakira, Denada berusaha untuk tidak menunjukan kesedihannya, apalagi menangis di depan sang buah hati. “Hancur hati aku melihat dia seperti itu. Dan ia sekali seminggu ia harus menjalani itu. Dan aku nggak pernah menangis di hadapan dia. Aku tahu, dia butuh aku untuk kuat," ujar Denada kepada Rumpi No Secret, Selasa (17/7).

3. Menenangkan Sang Buah Hati

beritaterbaruartis.com

Denada sekreatif mungkin menjelaskan kepada Shakira tentang kondisinya, agar sang buah hati tetap tenang menjalani pengobatan. Beberapa waktu lalu, Shakira sempat gelisah mengetahui rambutnya rontok. Dengan tegar Denada mengatakan ke Shakira jika Allah sayang sama Shakira dan sedang membuang yang jelek dari Shakira untuk digantikan dengan yang lebih baik. Saat Shakira akan dioperasi pada bagian dada untuk memasukkan selang langsung ke pusat nadi, Denada menyebut jika Shakira akan menjadi pahlawan super, Iron Man. Banyak cara kreatif yang telah dilakukan Denada untuk menjelaskan kepada Shakira mengapa dia harus menjalani beberapa terapi pengobatan.

Baca Juga: Ternyata Hal Ini yang Memengaruhi Berat Badan, Justru Bukan Makanan

4. Tetap Bekerja demi Biaya Pengobatan Anak

instagram.com/denadaindonesia

Biaya pengobatan di Singapura tergolong cukup mahal. Untuk mencukupi semua biaya pengobatan, Denada terlihat masih bekerja. Diketahui dari Instagram pribadinya, Denada masih kerap mengunggah foto endorsement. Beberapa waktu lalu Denada juga sempat diundang di salah satu program talk show di televisi nasional. Baru-baru ini Denada juga terlihat menjual satu unit apartemen miliknya untuk biaya pengobatan sang anak.

5. Saling Menguatkan dengan Mantan Suami

ngopibareng.id

Denada dan mantan suami, Jerry Aurum diketahui telah bercerai sejak 2015. Namun hubungan mereka tetap baik hingga dan selalu kompak untuk urusan sang buah hati, tak terkecuali saat ini. Jerry juga sangat terpukul melihat kondisi Shakira. Meski begitu Jerry dan Denada komitmen untuk melalui ini bersama hingga pengobatan Shakira tuntas. "Saat ini yang paling Shakira butuhkan adalah aku dan Jerry. Kami berdua yang dia butuhkan. Meski aku yang lebih banyak berada disini mendapingi Shakira, kami sepakat bahwa, kami akan melaluinya bersama-sama," jelas Denada.

Ketika melalui cobaan seperti yang dialami oleh Denada, ibu mana pun akan melakukan hal yang sama. Terus berjuang dan tegar demi ketenangan dan kesembuhan buah hati. Perjuangan yang dilakukan oleh Denada patut diapresiasi. Alih-alih nyinyir, mari berdoa untuk kesembuhan Shakira agar dia kembali ceria dan bermain bersama teman-temannya.

Baca Juga: Mengenal Leukemia, Penyakit yang Diderita oleh Putri Denada


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali