10 Jul 2018 18:00

Pernah Sedih Saat Berlibur? Ternyata 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicunya

keluarga kokoh

wikipedia.org

SHARE:

Oleh: Wahyu Utama

Masa berlibur merupakan waktu yang tepat untuk melepaskan penat selama bekerja dan beraktivitas. Hal yang menjadi keanehan adalah cukup banyak orang yang merasa sedih selama mereka berlibur. Melansir dari twomonkeystravelgroup.com ternyata ini 5 alasan yang mendasarinya:

1. Tekanan Sosial


osabio.com.br

Berlibur identik dengan memberikan hadiah atau oleh-oleh kepada keluarga yang ada di rumah. Hal ini secara tidak langsung akan menempatkan Anda pada kondisi finansial yang buruk, jika Anda tidak mampu mengelolanya.

2. Hubungan Keluarga yang Tidak Terlalu Dekat


sbs.com.au

Anda yang tidak memiliki keluarga atau pun memiliki keluarga dengan hubungan yang kurang dekat menjadi sumber kesedihan yang luar biasa saat berlibur. Ditambah dengan banyaknya keluarga yang berada di lokasi wisata.

3. Anda Mengenang Kejadian di Masa Lalu


absfreepic.com

Jangan membebankan diri Anda dengan kejadian buruk di masa lalu. Justru gunakan waktu berlibur untuk merancang rencana di masa depan. Lebih penting lagi, tumbuhkan sikap optimis selama liburan.

4. Cuaca yang Tidak Mendukung


marketwatch.com

Berlibur saat cuaca dingin membuat Anda kekurangan sinar matahari dan hal ini menjadi salah satu pemicu depresi. Bahkan, ada penelitian yang pernah menunjukkan adanya korelasi antara paparan sinar matahari yang diterima tubuh dengan tingkat kebahagiaan seseorang.

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Ini 5 Perbedaan antara Pemimpin Tegas dan Galak

5. Masalah Kesehatan


inc.com

Masalah kesehatan bisa menjadi salah satu penyebab stres saat berlibur. Karena itu, sebaiknya Anda berlibur saat kondisi tubuh sedang fit. Tapi jika memang kondisi sedang tidak fit tapi ingin berlibur, sebaiknya gunakan waktu berlibur untuk memulihkan kondisi. Jangan memaksa untuk melakukan aktivitas berat.

5 kondisi tadi akan membuat seseorang merasa sedih dalam waktu liburannya. Setelah mengetahui hal ini, semoga Anda juga bisa mengenal kondisi yang sedang Anda alami. Berliburlah untuk mengembalikan kondisi tubuh dan pikiran. Jangan sampai pulang liburan justru jadi semakin sedih

Baca Juga: 5 Potret Kekompakan Artis Indonesia dan Saudaranya, Bikin Ngiri


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali