06 Jul 2018 18:00

Jangan Dipendam, 4 Hal Ini Bisa Bantu Anda Redakan Kesedihan

keluarga kokoh

dramafever.com

SHARE:

Oleh: Wahyu Utama

Jangan biarkan perasaan sedih membuat Anda tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas harian. Kesedihan yang berlarut bisa memicu stress dan depresi. Pada titik paling parah, hal itu akan berpengaruh pada kondisi psikologis Anda. Atasi dengan 4 cara mudah yang sudah kami lansir dari bemorewithless.com berikut ini:

1. Menulis


oxfordlearning.com

Ekspresikan perasaan Anda dengan tinta dan kertas. Tapi bagaimana jika Anda merasa menulis bukan keahlian Anda? Mulailah untuk menulis secara jujur mengenai hal yang sedang Anda rasakan. Tak perlu terburu-buru menulis dengan susunan kalimat yang rumit untuk mengesankan orang lain.

2. Membersihkan Rumah


cleanmyspace.com

Mencuci dan sekedar menyapu halaman bisa membantu Anda mengalihkan perasaan sedih yang sedang menimpa. Pekerjaan rumah ringan akan mengalihkan perhatian Anda dari kesedihan untuk sementara.

3. Bergerak dan Jangan Hanya Diam


timeincapp.com

Banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa olahraga secara teratur bisa memberikan manfaat positif dan membantu mengurangi stres. Secara ilmiah olahraga akan meningkatkan hormon yang merileksasi tubuh.

Baca Juga: Meraup Untung, 5 Artis Ini Sukses Jalankan Bisnis dari Hobi

4. Minta Bantuan


thefertilechickonline.com

Beritahu keluarga atau teman dekat tentang apa yang Anda butuhkan saat ini. Hal ini bisa sangat membantu mengurangi perasaan sedih yang dirasakan. Jangan merasa bahwa situasi Anda yang sedang membutuhkan dukungan emosional akan mengganggu keluarga atau teman Anda. Karena mereka juga belum tentu mengetahui bagaimana kondisi Anda. Jika Anda tidak memulai komunikasi, maka tidak akan ada jalan keluar dari situasi yang sedang Anda alami.

Semoga 4 hal di atas tadi bisa membantu melewati kesedihan yang sedang Anda alami ya. Selalu ingat bahwa Anda juga berhak untuk bahagia!

Baca Juga: Terapkan 5 Hal Ini Pada Desain Kafe, Pengunjung Akan Ramai Berdatangan


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali