08 Jun 2018 19:00

Jarang Disorot, Ternyata Sosok Ini yang Jadi Pencipta Rasa Indomie

keluarga kokoh

bacaanasik.com

SHARE:

Oleh: Redaksi

Dengan caranya sendiri, Indomie menjadi ikon kuliner Indonesia yang terkenal hingga seluruh dunia. Banyak orang yang setuju bahwa Indomie memiliki rasa lezat yang bahkan melebihi mie instan asal Jepang dan Korea Selatan. Tak sedikit yang berkreasi dengan Indomie sehingga menghasilkan makanan viral, seperti donat Indomie. Namun, di balik semua "sorotan" pada Indomie, apakah Anda pernah memikirkan siapa yang menciptakan kelezatan rasanya? 

1. Sosok di balik kelezatan aneka rasa Indomie

id.theasianparent.com

Orang yang berperan penting dalam terciptanya kenikmatan rasa Indomie bernama Nunuk Nuraini (posisi tengah dalam foto). Wanita ini menjadi orang yang bertanggung jawab dalam aneka varian rasa Indomei, mulai dari rasa ayam bawang hingga varian real meat yang mewah.

2. Menempuh pendidikan khusus

pxhere.com

Sebelum bekerja dan menciptakan aneka varian rasa Indomie, Nunuk Nuraini menempuh pendidikan teknologi pangan di Universitas Padjajaran, Bandung. Tak heran jika setiap rasa yang diciptakan Nunuk sangat khas ya.

3. Juga menjadi pencipta rasa dari mie instan lain

pexels.com

Berkat kemampuannya ini, Nunuk Nuraini tak hanya mendapat pekerjaan dari Indomie saja. Tercatat Sarimi dan Supermie juga pernah mendapatkan racikan istimewa darinya.

4. Proses riset dilakukan dengan sangat teliti

pegipegi.com

Sebelum mulai proses produksi skala besar untuk varian rasa baru, Nunuk Nuraini beserta timnya melakukan riset agar tercipta rasa lezat yang memuaskan. Menurut Nunuk, setiap bumbu harus diproses dengan minyaknya, kadang menggunakan tambahan bawang merah, bawang putih, cabai, dan santan hingga mencapai rasa yang diinginkan.  Jadi tidak asal masak begitu saja, lho!

Sosok Nunuk Nuraini tentu menjadi pahlawan bagi kalangan penggemar Indomie. Berkat racikan darinya, Indomie berhasil menjadi kesukaan penggemar mie instan global. Indonesia patut bangga!


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali