05 Jun 2018 09:30

3 Cetakan Tempat Lilin dengan #KreasiSemenPutih

keluarga kokoh

etsy.com

SHARE:

Oleh: Ana Khusnul

Lilin adalah umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Lilin memiliki banyak kegunaan, antara lain adalah sebagai alat penerangan pengganti lampu dan pengusir serangga. Namun ternyata, lilin juga dapat digunakan sebagai pemanis ruangan. Jenis lilin yang banyak digunakan sebagai pemanis ruangan adalah lilin aromaterapi. Selain dapat menimbulkan kesan hangat ketika dinyalakan, lilin aromaterapi juga dapat berfungsi sebagai pengharum ruangan. Tempat lilin pun pada akhirnya juga menjadi pilihan untuk saat menghias ruangan. Tempat lilin dekoratif tersedia dalam berbagai bentuk dan terbuat dari berbagai macam material, seperti kayu, kaca, plastik, dan semen. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung material dan model. 

Nah, untuk menghemat pengeluaran bulanan Anda, Anda sebenarnya bisa membuat sendiri tatakan lilin. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu untuk mengumpulkan bahan dan peralatannya. Anda dapat menggunakan semen putih dengan merek Super White Cement dari Semen Gresik, dan menggabungkannya dengan bahan lain yang tidak terpakai sebagai cetakannya. Inti dari pembuatan tempat lilin ini adalah kita hanya harus membuat adonan semen kemudian menuangkannya pada cetakan. Tunggulah hingga kering, kemudian lepaskan dari cetakannya. Untuk masalah cetakan sendiri Anda bisa berkreasi sebebas mungkin. Berikut adalah 3 cetakan tempat lilin yang bisa Anda buat;

 

1. Tempat Lilin dari Bentuk Bola

youtube.com/Enjoy Crafting

Cukup unik dan terlihat mudah. Anda hanya perlu menggunting seperempat bola kemudian menuangkan adonan semen kedalamnya. Anda bisa membuat tuangannya tidak rapi agar terkesan lebih artistik. 

 

2. Tempat Lilin dengan Gelas Kaca

poshtottydesigns.com

Bila Anda mempunyai gelas kaca yang tidak terpakai silahkan kreasikan dengan adonan semen untuk membuat tempat lilin. Hasilnya akan benar-benar unik. 

 

3. Tempat Lilin dari Cetakan Plastik

archiexpo.com

Menurut saya pembuatan tempat lilin ini yang paling gampang dan tidak membutuhkan usaha lebih. CUkup siapkan kantong plasti, masukan adonan semen kedalam kantong tersebut. Bentuk seperti bantal dan kemudian tunggulah sampai kering, Anda akan memiliki tempat lilin dengan bentuk simple namun tetap terlihat unik. 

 

Sangat mudah bukan berkreasi dengan menggunakan bahan seadanya dan tentu sangat murah, namun bisa menambah kesan menarik pada ruangan. Sebenarnya masih banyak cara menghias area yang kosong dengan menciptakan kreasi dengan tangan kita sendiri, seperti membuat tempat lilin tersebut. Dengan membuat sendiri sangat menguntungkan karena bisa menghemat uang dan mengisi waktu luang. Bahkan bisa juga menjadi sarana terapi untuk membebaskan diri dari stres dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya memberi nilai estetika pada ruangan. Menarik bukan? Silahkan mencoba..


"Bagikan artikel ini dan menangkan hadiahnya"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali