04 Jun 2018 10:00

Buat Area Refleksi di Taman dengan #KreasiSemenPutih

keluarga kokoh

unsplash.com

SHARE:

Oleh: Wahyu Putro Angkasa 

Bila Anda memiliki area taman yang luas, sayang bila tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal banyak hal yang bisa Anda lakukan, seperti menata taman Anda dengan bunga-bunga, mendekorasi ulang dengan menambahkan dekorasi-dekorasi yang sesuai. Anda hanya butuh waktu luang dan kreativitas untuk mempercantik taman, supaya rumah terlihat lebih sehat dan lebih indah.

Perlu diperhatikan pula saat mengatur taman, sebaiknya pikiran Anda tidak melulu terfokus pada tanaman- tanamn. Sebagai pelengkap, Anda juga harus memikirkan akan menambahkan dekorasi apa yang kira-kira sesuai. Misalkan penempatan jalan setapak atau stepping stones. Tidak hanya sebagai pemanis stepping stones pun dapat berfungsi sebagai area terapi psikis dan juga fisik. Dengan memperhatikan konsep desain, penempatan jalan setapak batu terapi bisa menjadi area yang nyaman untuk bersantai maupun area terapi pribadi.

 

certus.net.nz

Anda tidak perlu menyewa tukang dan bisa menghemat beberapa lembar uang Anda, jika Anda mau untuk menggulung lengan baju, meluangkan waktu, dan mengeluarkan tenaga. Anda tidak perlu menyewa tukang, cukup Anda dengan dibantu keluarga untuk membuat stepping stones ini. Meski tidak mudah tapi saya jamin Anda akan puas dengan proyek stepping stones ini. Baiklah kalau begitu, mari kita mulai membahas bagaimana membuat stepping stones ini. Pertama, Anda memerlukan bahan dan peralatan seperti; air, batu alam (batu refleksi), pengaduk semen, kayu atau papan pembatas, dan tentunya Semen Gresik. Untuk semen saya sarankan untuk menggunakan Super White Cement dari Semen Gresik yang kualitas dan kredibilitas sudah teruji dan pastinya Kokoh Tak Tertandingi. Selain itu, semen ini juga memiliki daya rekat yang tinggi dan kuat dan warnanya lebih putih dari brand yang lain. Bila sudah lengkap semua bahan dan peralatan, mari mulai membuatnya.

Terlebih dahulu, rangkai kayu atau papan jadi persegi sebagai cetakan. Letakan cetakan tersebut pada taman yang nanti diberi batu refleksi. Jika cetakan sudah siap, buat adonan semen campurkan dengan air dan aduk hingga rata. Tuangkan adonan pada papan persegi yang telah dirangkai, kemudian taruh batu alam (batu refleksi) diatas semen yang sudah dituang di papan persegi. Diamkan dan jemur hingga kering. Setelah kering kemudian lepas cetakan persegi. Lakukan lagi dari ujung hingga ke ujung seperti jalan setapak.

Bagaimana menurut Anda, terlihat mudah bukan hanya butuh kesabaran tapi saya jamin Anda akan puas dengan hasilnya. Jadi tunggu apalagi segera praktikkan pada taman Anda, selamat mencoba.


"Bagikan artikel ini dan menangkan hadiahnya"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali