04 Jun 2018 19:00

Wanita Karir Lebih Berpeluang Punya Anak Sukses, Mitos atau Fakta?

keluarga kokoh

mercurynews.com

SHARE:

Oleh: Redaksi

Dalam keluarga, seorang ibu tentu memegang peranan penting dalam tumbuh kembang anaknya. Karena hal tersebut, maka perdebatan klasik mengenai lebih baik mana antara seorang ibu yang wanita karir atau seorang ibu rumah tangga murni terus berkembang hingga saat ini. Agar Anda memiliki pandangan yang lebih valid, maka simak penjabaran di bawah ini:

1. Sebuah studi menunjukkan bahwa ada korelasi antara wanita karir dengan kesuksesan putrinya

pixabay.com

Sebuah penelitian yang dilansir dari laman Business Insider menyatakan bahwa putri seorang wanita karir menamatkan lebih banyak jenjang pendidikan, memiliki kecenderungan lebih tinggi dalam memperoleh pekerjaan dengan posisi yang baik, dan mendapatkan penghasilan yang lebih layak. Tiga hal penting di atas ini, terkait dengan nilai kesuksesan yang dipahami oleh masyarakat.  

2. Dalam penelitian yang sama, putra seorang wanita karir lebih peka dengan situasi domestik rumah tangga

pexels.com

Meskipun tak terkait langsung dengan perkembangan karir putranya, tapi seorang wanita karir juga memberi pengaruh dalam perkembangan mentalnya. Seorang putra dari wanita karir cenderung lebih banyak menghabiskan waktu untuk urusan rumah tangga dan perawatan anak. Hal ini menjadi modal bagus dalam menjalani kehidupan rumah tangga nantinya.

Baca Juga: Tak Memberatkan, Ini 5 Tips Mudah untuk Mengajari Anak Berpuasa

3. Menjadi ibu rumah tangga juga tidak ada salahnya

pixabay.com

Meskipun demikian, ibu rumah tangga bukan berarti tidak akan membawa anaknya pada kesuksesan. Penelitian berbeda yang dilansir dari laman Verywell Family, menyatakan bahwa anak dari seorang ibu rumah tangga memiliki keunggulan di usia awal kehidupannya. Keunggulan yang ditemukan adalah sisi pendidikan pada anak-anak usia 6-7 tahun. Penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak dari ibu rumah tangga pada rentang usia tersebut mendapat nilai 15% sampai 30% lebih tinggi daripada anak-anak yang orang tuanya tidak di rumah.

Baik menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga, semoga hal itu menjadi keputusan yang terbaik bagi Anda dan keluarga ya.

Baca Juga: Bijak Nikmati Flash Sale, Ketahui 5 Faktanya Ini Dulu


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali