26 Mei 2018 19:00

Wajib Tahu, Ini 5 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Saat Sahur

keluarga kokoh

unsplash.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Memilih makanan saat sahur dan berbuka menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Tak hanya menjaga perut tetap terisi, tapi makanan juga penting karena mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Asupan nutrisi Anda di saat sahur akan mempengaruhi kelangsungan puasa seharian, lho. Untuk itu, berikut adalah 5 makanan yang wajib dihindari saat sahur. 

1. Makanan pedas

solusisehatku.com

Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan makanan pedas. Meskipun begitu, makan makanan pedas saat sahur dapat menyebabkan perut menjadi mulas dan mengganggu kelancaran ibadah puasa. 

2. Gorengan 

inovasee.com

Selain makanan pedas, gorengan juga menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, mungkin saatnya Anda absen dulu makan gorengan di bulan puasa. Pasalnya, kandungan minyak dan lemak yang terdapat dalam gorengan dapat menyebabkan tubuh malah terasa lesu, lho. 

3. Kangkung

palmia.co.id

Kangkung menjadi salah satu sayuran yang mudah diolah. Namun rupanya, mengonsumsi kangkung pada saat sahur dapat berpengaruh buruk, lho. Kandungan zat mineral yang ada di dalamnya dapat membuat tekanan darah menjadi berkurang dan menyebabkan Anda mengantuk.

Baca Juga: 5 Artis Cantik Ini Menikah dengan Konglomerat, Beruntung Banget!

4. Fast food

restaurantfastfood.com

Terasa enak, fast food tetap harus dihindari saat sahur. Kandungan nutrisi di dalamnya tak begitu mencukupi kebutuhan selama berpuasa, nih. 

5. Mi instan

marketeers.com

Mi instan dianggap sebagai solusi cepat saat sahur. Tanpa repot, Anda dapat langsung memasak mi instan dalam 5 menit. Padahal, mi instan tak memiliki kandungan nutrisi untuk berpuasa seharian, lho. Selain itu, kandungan garam di dalamnya juga dapat membuat Anda cepat haus. 

Sudah tahu kan makanan apa saja yang harus dihindari saat sahur? Lebih baik, pilihlah makanan yang memang memiliki nutrisi yang mencukupi untuk menjalankan ibadah puasa, ya. 

Baca Juga: 5 Tips Menata Apartemen Sempit dengan Pasangan, Mudah dan Menyenangkan


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali