24 Apr 2018 17:00

5 Tips Menciptakan Kamar Tidur Berukuran Mungil yang Menyenangkan

keluarga kokoh

https://freshome.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Kamar yang sempit memang sering kali terasa sumpek dan membuat mudah jenuh. Kamar yang berisi lemari, tempat tidur, dan meja belajar bila tak ditata dengan baik akan membuat kamar makin terasa menyesakkan. Lalu bagaimana caranya membuat kamar menjadi lebih menyenangkan meski ukurannya tak terlalu besar?

1. Warnai kamar dengan warna favorit

http://www.thedesignsheppard.com

Ada cara lain yang bisa Anda coba agar dinding kamar terlihat lebih ceria dengan mewarnainya dengan warna favorit. Selain mengecat dinding dengan warna kesukaan atau memasang wallpaper, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna pastel yang lembut untuk suasana kamar yang lebih kalem dan tenang pada beberapa aksen, seperti sprei atau furnitur kamar.

2. Hias dinding kamar biar tak sepi

http://goodshomedesign.com

Menghias dinding kamar yang kosong, bisa membuat suasana kamar menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Anda bisa menggantung pigura foto keluarga, foto liburan, lukisan, quote motivasi atau bahkan memasang wallpaper dengan motif dan warna cantik pada dinding kamar.

3. Singkirkan barang yang tidak terpakai

https://www.bay939.com.au

Coba Anda lihat di lemari pakaian, adakah pakaian yang sudah tidak terpakai. Atau di meja rias biasanya ada skin care dan make up yang sudah habis masa pakainya. Pakaian yang sudah tidak muat di badan sebaiknya dikumpulkan lalu berikan kepada yang membutuhkan. Anda juga bisa membuat garage sale dari barang yang masih layak pakai untuk menambah uang jajan.

Baca Juga: Agar Nutrisi Selalu Terjaga, 5 Jenis Makanan Ini Wajib Ada di Kulkas

4. Gunakan pengharum ruangan

https://www.rd.com

Ukuran kamar yang kecil apabila tidak memiliki pencahayaan dan ventilasi yang baik tentu membuat kamar jadi sumpek. Anda bisa menggunakan pengharum ruangan yang digantung di dinding atau memasang lilin aromaterapi. Aroma wangi yang menenangkan dapat membuat kita lebih rileks dan tenang. Suasana dalam kamar pun jadi lebih menyenangkan dan bikin betah.

5. Rajin membersihkan dan merapikannya

http://fortikur.com

Sesibuk apapun aktivitas Anda, jangan lupa untuk merapikan dan membersihkan kamar secara rutin. Agar tak ada kotoran dan debu yang menumpuk dan membuat Anda merasa tak nyaman. Karena salah satu kunci untuk membuat kamar menjadi lebih menyenangkan adalah kamar yang selalu bersih dan rapi.

Baca Juga: Rumah Selalu Berdebu Meski Dibersihkan? 5 Hal Ini Bisa Jadi Pemicunya


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali