09 Mar 2018 19:00

Bebas Jamur, Ini 5 Cara Mudah Atasi Lembab pada Dinding Rumah

keluarga kokoh

rethinkbrown.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Dinding lembab menjadi masalah yang sering terjadi pada rumah. Mesti tampak sepele, hal ini dapat menganggu kenyamanan keluarga di rumah. Namun, jangan khawatir. Dinding lembab pada rumah mudah diatasi, kok, asalkan Anda mengetahui cara yang tepat. Berikut 5 tips atasi dinding rumah yang lembab, agar Anda makin nyaman di rumah. 

1. Memeriksa atap rumah. 

arsitekhijau.com

Ada banyak atap rumah yang dapat Anda pilih untuk rumah Anda. Selain jenis atap, pastikanlah pula bahwa atap rumah Anda terbebas dari bocor. Hal ini agar rumah Anda terhindar dari suasana lembab bahkan basah, saat hujan tiba. 

2. Memeriksa kran air yang longgar. 

 

pexels.com

Kran air yang longgar seringkali menjadi penyebab dinding rumah lembab yang sering tak disadari. Untuk itu, periksalah kran air rumah Anda. Selain pemborosan, krain air yang longgar akan menghasilkan tetesan air yang akan membuat dinding rumah Anda menjadi lembab. 

Baca Juga: Pernah Hidup Susah, 5 Artis Ini Sekarang Kaya dan Sukses

3. Memeriksa keramik/ celah antar keramik yang longgar. 

rumahminimalisoi.com

Jika celah keramik Anda retak, maka hal ini dapat menjadi penyebab lembabnya dinding rumah Anda. Jika terdapat celah pada keramik, segera tutup cela tersebut agar rumah Anda terjauhkan dari dinding lembab. 

4. Membuka tirai rumah secara teratur.

desaininterior.me

Tak disadari, membuka tirai rumah secara teratur dapat memberikan banyak dampak positif pada rumah Anda. Selain untuk ventilasi dan pencahyaan, membuka tirai juga membuat rumah Anda tetap kering karena sinar matahari yang masuk ke rumah Anda. Bau-bau tak sedap yang mungkin ada pada rumah Anda pun akan segera terusir. 

5. Melakukan finishing pada dinding. 

Selesai melakukan pembenahan pada dinding yang lembab, lakukan finishing pada dinding rumah Anda sebelum dilakukannya pengecatan. Semen putih pun dapat menjadi bahan finishing yang tepat untuk rumah Anda. Pilihlah semen putih yang berkualitas, yaitu Semen Gresik Super White Cement yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan semen putih lainnya. Selain lebih rekat dan kokoh, Semen Gresik Super White Cement juga memiliki warna yang lebih putih sehingga membuat interior Anda makin cantik. Selain itu, penggunaannya pun lebih hemat. 

Dengan cara yang tepat, dinding rumah Anda pun dapat teratasi dengan baik. Rumah Anda pun makin nyaman dan kokoh tak tertandingi!

Baca Juga: Tak Perlu Lama Pacaran, 5 Artis Ini Mantap Putuskan Menikah


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali