09 Mar 2018 17:00

Mengguncang, 5 Musisi Indonesia Ini Sukses Tembus Pentas Internasional

keluarga kokoh

https://www.hotnewhiphop.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Musik Indonesia saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Peningkatan kualitas musik dan perubahan selera pasar memberi angin segar bagi industri musik Indonesia yang selama ini seolah mati suri. Saat ini, banyak musisi lokal yang sukses menggebrak pasar musik dunia. Lewat mereka, nama kita harum di dunia musik internasional. Yuk ikuti perjalanan karir mereka, simak 5 nama berikut ini:

1. Tielman Brothers

http://sejarahmusisi.blogspot.co.id

Tielman Brothers ini memang tidak melebarkan sayapnya di Indonesia, melainkan Belanda. Sesuai dengan namanya, Tielman Brothers ini beranggotakan personil yang masih satu saudara kandung: Reginald (Reggy), Ponthon, Andy, Laurance (Lou Lou) dan Janette Loraine. Alasan band ini hijrah ke Belanda adalah karena mengikuti kepindahan sang ayah, Herman Dirk Tielman yang merasa negeri ini sudah tidak aman akibat gonjang-ganjing sentimen Anti-Belanda setelah kemerdekaan NKRI. Salah satu lagu yang berhasil ditetaskan oleh Tielman Brothers, “Rock Little Baby of Mine” diakui pemerintah Kerajaan Belanda sebagai lagu rock & roll pertama di Negeri Belanda. Bahkan ada yang bilang waktu The Beattles masih ngamen di jalan, Tielman Brothers sudah mampang di televisi.

2. Anggun C Sasmi

https://kumparan.com

Memulai karir dalam dunia tarik suara di usianya yang masih belia, yaitu 12 tahun, Anggun tak pernah main-main dalam berkarya. Sederet single seperti Tua Tua Keladi, Laba Laba, Takut, Nafas Cinta, dan Kembalilah Kasih sukses berjaya di era ‘90an. Selain itu, ia telah berkolaborasi dengan banyak artis mancanegara, termasuk di antaranya Julio Iglesias, Peter Gabriel, Pras Michel (The Fugees), Il Divo, David Foster dan Melanie C (Spice Girls). Single terbarunya bertajuk What We Remember yang rilis akhir 2017 lalu sempat bertengger di Top 10 Billboard Dance Charts di Amerika Serikat, selama tiga minggu berturut-turut. Ini merupakan posisi tertinggi yang pernah diraih oleh artis kelahiran Indonesia itu dalam karyanya pada tangga lagu bergengsi tersebut.

Baca Juga: Selain Bikin Rumah Cantik, Ini 5 Fakta Semen Putih dari Semen Gresik

3. Agnez Monica

https://malangtoday.net

Mengawali karir dunia entertaint sebagai penyanyi cilik, wajah Agnez Monica juga sering seliweran di layar kaca sebagai pemain sinetron ataupun host dan juri sebuah acara. Wanita 31 tahun ini memang layak jadi panutan dalam dunia tarik suara, karir dalam dunia menyanyinya tak perlu diragukan lagi. Kabar terbarunya, ia baru saja merampungkan lagu duetnya bersama penyanyi internasional, Chris Brown dengan judul ‘On Purpose’. Sebelum dengan Chris Brown, Agnez juga pernah berkolaborasi dengan Timbaland, T.I, hingga Keith Martin.

4. Joey Alexander

https://independent.com

Predikat bocah ajaib nan jenius mungkin salah satu julukan yang pas buat Joey Alexander. Bagaimana tidak, saat berusia 12 tahun ia jadi musisi termuda yang masuk nominasi penghargaan bergengsi dunia, Grammy Award untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album 2016 lalu lewat tembangnya berjudul Giant Steps dan album bertajuk My Favorite Things. Joey adalah satu-satunya penyanyi Indonesia yang mampu menembus ajang Grammy Awards dan tampil bersama musisi internasional papan atas yaitu Adele,Taylor Swift,Ed Sheeran, dan Bruno Mars.

5. Rich Brian

http://amazonaws.com

Video klipnya berjudul Dat $tick mengantarkan remaja bernama asli Brian Immanuel ini jadi perbincangan musisi rap di Amerika Serikat seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, Desiigner yang memberi pujian padanya. Banyak yang bilang Rich Brian adalah masa depan rap. Semuanya ia pelajari secara otodidak, mulai dari bahasa inggris, ngerap hingga komedi satir khas Amerika. Lagu terbarunya, Amen yang rilis Februari 2018 lalu sukses bertengger di nomor 4 tangga album hip-hop iTunes AS dan menempatkannya sebagai penyanyi Asia pertama dalam sejarah yang menempati posisi tersebut.

Baca Juga: 5 Srikandi Indonesia Ini Buktikan Wanita Bisa Maju, Memimpin dan Mendunia!


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali