02 Mar 2018 17:00

4 Trik Mudah dan Murah Jadikan Ruang Tamu Cantik dan Menyenangkan

keluarga kokoh

http://idea.grid.id

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Sebagai jembatan antara penghuni rumah dan tamu, ruang tamu tak boleh dipoles sembarangan. Salah pemilihan warna ruang atau furnitur, bisa-bisa bakal mengganggu impresi pertama tamu pada si empunya rumah. Anda tentu tak mau hal ini terjadi kan?

1. Gunakan furnitur yang nyaman dan bagus

http://ruangtamu.net

Setidaknya ruang tamu akan diisi oleh sofa dan meja. Namun, bagaimana bila furnitur tersebut tidak bisa dipakai dengan maksimal? Hal ini jelas akan memberi rasa tidak nyaman saat berada di ruang tamu. Oleh sebab itu, belilah furnitur yang tidak hanya memiliki desain yang bagus, tetapi juga dapat digunakan dengan nyaman. Ingat, furnitur bukan untuk dipajang, melainkan untuk digunakan sepanjang waktu, jadi berhati-hatilah dalam membeli. Tes furnitur tersebut sebelum Anda memutuskan untuk membawanya ke rumah. Utamakan fungsi serta kenyamanan dan bukannya tampilan semata.

2. Pilih warna cat ruangan yang selaras dengan furnitur

https://idearumahidaman.com

Ruang tamu dapat terlihat menarik tidak hanya karena satu faktor. Sekalipun furnitur dalam ruang tersebut bagus, tetapi bila warna ruang tidak sesuai, tampilan yang muncul justru akan mengecewakan. Bukan berarti Anda tidak boleh mencoba berbagai warna baru, tetapi akan lebih baik untuk mengetes warna yang nantinya akan diterapkan agar tidak menyesal. Selain itu, ingat pula bahwa mengecat rumah barangkali langkah yang paling murah bila dibandingkan dengan membeli furnitur. Karena itu, pilih benda yang paling mahal terlebih dahulu untuk diletakkan, seperti sofa dan furnitur lainnya lalu pilih warna ruangan.

Baca Juga: 5 Tips Gelar Resepsi Pernikahan Murah, Kerabat yang Datang Pun Senang

3. Tak kalah penting, perhatikan pencahayaannya

https://interiordesign.id

Pencahayaan memiliki peranan penting dalam ruangan. Bukan hanya cahayanya, tetapi juga tampilan lampu itu sendiri. Ukuran lampu dapat memengaruhi kesan ruangan secara keseleuruhan. Misal, bila Anda ingin ruangan terkesan heavy dan plafon terlihat lebih rendah, pilihlah lampu berukuran besar. Sebaliknya, bila ruangan ingin terasa lapang hindari benda-benda berukuran besar pada plafon. Bukan berarti ruangan tidak boleh menggunakan lampu berukuran besar, tetapi berhati-hatilah.

4. Ruang tamu tampil kekinian sah-sah saja, asalkan

thespruce.com

Mengikuti tren memang tak salah, tetapi bagaimana jika tren tersebut tidak cocok untuk ruang tamu di rumah? Terlebih bila barang yang sedang menjadi tren tersebut dibeli dalam jumlah banyak dan berharga mahal, tentunya akan menjadi sia-sia. Bila ingin mengikuti tren, cukup beli satu atau beberapa item dan sebisa mungkin tidak terlalu mahal. Dengan begitu, Anda dapat menggantinya dengan mudah saat tren sudah berubah.

Baca Juga: 5 Cara Menata Ruang Keluarga Idaman yang Nyaman, Bikin Betah Deh


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali