20 Feb 2018 18:00

Tak Hanya Indah, 5 Tanaman Hias Ini Juga Ampuh Cegah Penyakit di Rumah

keluarga kokoh

pixabay.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Jenis tanaman hias yang ada di pasaran banyak macamnya. Terkadang kita sendiri dibuat bingung menentukan tanaman mana yang cocok diletakkan di rumah. Rupanya ada banyak jenis tanaman yang selain berguna sebagai elemen dekoratif juga bermanfaat untuk lingkungan bahkan kesehatan. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Tanaman penyerap polutan

https://worldofsucculents.com

Tanaman Sanseviera, Ivy, Chrysanthemum, Paku Boston, Sinti Belanda dan Philodendron ternyata berfungsi sebagai penyerap polutan yang baik. Jenis tanaman ini juga mampu mensuplai oksigen untuk lingkungan sekitar.

2. Tanaman pengusir nyamuk

https://www.herbco.com

Ketimbang menggunakan obat nyamuk yang mengandung bahan kimia, kenapa tidak menanam tanaman yang terbukti dapat mengusir nyamuk saja? Ada banyak tanaman yang mampu menghalau nyamuk secara alami. Lavender, Geranium atau Chrysantemum merupakan jenis tanaman yang sejak dulu dikenal sebagai pengusir nyamuk dan serangga secara alami. Selain itu ada pula sereh dan ketimun.

Baca Juga: Berlari Membuat Anda Lebih Pintar, Benarkah?

3. Tanaman peredam bunyi

http://anibee.tv/

Bila rumah Anda berada di pinggir jalan raya atau tempat yang bising, Anda bisa memilih untuk menanam tanaman Bambu Jepang atau Dolar (Ficus Pumila) karena tanaman ini salah satu kegunaannya adalah sebagai peredan bunyi.

4. Tanaman yang wangi

https://www.dienjoybisnis.com

Kini Anda tak perlu lagi membeli atau mengganti pengharum ruangan secara berkala. Untuk mengharumkan ruangan, Anda bisa menanam tanaman Sedap Malam, Cestrum atau Kaca Piring yang terbukti mampu mengharumkan ruangan secara alami.

5. Tanaman peneduh

http://balconygardenweb.com

Selain kokoh menjaga tanah, tanaman Buni, Janda Merana atau Trembesi juga berguna sebagai penyejuk dari teriknya sinar matahari. Atau Anda bisa juga menanam tanaman berbuah, seperti Mangga atau Jambu misalnya.

Baca Juga: 7 Inspirasi Dinding Beraksen Semen yang Menawan


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali