05 Feb 2018 19:00

Bisnis Unik ala Keluarga Gen Halilintar yang Ngehits. Bisa Ditiru, Nih!

keluarga kokoh

commons.wikimedia.org

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy

Memiliki banyak anak dengan jumlah kesebelasan dan selalu melakukan traveling bersama ke luar negeri? Hal ini nampaknya menjadi hal yang merepotkan dan melelahkan, namun hal inilah yang dilakukan oleh Gen Halilintar. Dikagumi banyak orang, Gen Halilintar memang menjadi keluarga yang menarik untuk diikuti. Lalu, seperti apa ya uniknya keluarga Gen Halilintar ini?

Gen Halilintar membawa ke-11 anaknya dalam perjalanan ke 120 negara. 

anakkost.tv

Sedari muda, Halilintar memang suka bertualang. Ia pun menyadari, bahwa salah satu kunci kesuksesan orang terdahulu adalah berkelana. Sebut saja Vasco Da Gama dan Cheng Ho yang tak hanya hobi berkeliling dunia, namun melakukan perjalanan bisnis ke banyak negara.

Adalah Halilintar Anofia Asmid dan Lenggogeni Faruk, pasangan yang memiliki 11 anak dan selalu memboyong seluruh anak-anak mereka dalam perjalanan bisnis. Luar biasanya, dengan 11 anak yang dimiliki pasangan ini, mereka selalu memboyong seluruh anak mereka untuk melakukan perjalanan bisnis. Sang istri, Gen, yang menjalankan tugas sebagai istri dan juga pendamping Halilintar dalam berbisnis, dapat merawat ke-11 anaknya tanpa asisten ataupun pembantu. Kini, 120 negara telah dikunjungi oleh Gen Halilintar.

Beberapa anak Gen Halilintar lahir di beberapa negara yang berbeda, lho. 

budhie.com

Dengan seringnya perjalanan bisnis yang dilakukan pasangan ini, beberapa anak mereka pun lahir di beberapa negara yang berbeda, sebut saja Anak pertamanya Atta lahir yang lahir saat pasangan ini transit di Brunei, Sohwa anak keduanya lahir saat ia transit di Jordania, anak ketiga Sajidah lahir saat mereka singgah di Pulau Labuhan Malaysia, hingga anak keempatnya Thariq yang lahir di Kualalumpur.

Baca Juga: Tetap Mesra, Ini 5 Tips Agar Pasangan Tak Selingkuh

Anak-anak Gen Halilintar menempuh jalur pendidikan homeschooling plus.

mchswaterpolo.net

Seringnya berpindah tempat membuat Gen dan Halilintar harus benar-benar memperhatikan pendidikan yang didapatkan oleh anak-anaknya. Beberapa anaknya memang disekolahkan di pendidikan formal yang memiliki tingkat sederajat dengan SMP. Namun, sebagian besar dari anak-anak mereka menempuh jalur pendidikan homeschooling plus. Mereka diharuskan untuk tetap belajar seminggu penuh, meskipun dalam perjalanan bisnis sekalipun.

Menurut Gen, memberikan anak pelajaran di mobil justru lebih efektif dan mudah diserap. Tak hanya pelajaran akademis, namun juga pelajaran non-akademis dan juga bisnis.

Mereka pun sukses menjadi pebisnis dan youtuber sejak kecil. 

youtube.com

Anak-anak pun telah diajarkan bisnis sejak kecil. Anak pertama mereka, Atta, telah mulai berdagang sejak SD dan menjualnya kepada teman-temannya di sekolah. Duduk di kelas 5, Atta bisa membantu sang ayah memasarkan sebuah produk provider komunikasi. Berjalan ke usia 12 tahu, ia mulai berjualan gadget secara online. Di tahun-tahun berikutnya, Atta sudah dapat melakukan jual-beli mobil, hingga konsumen tidak percaya bahwa yang menawarkan mobil kepadanya adalah anak berusia 13 tahun, hingga kini ia telah menjalankan bisnis operator tour.

Anak keduanya, Sohwa, telah memiliki bisnis di bidang fashion dan usaha kuliner. Ide bisnis ini pun muncul ketika Gen Halilintar sedang melakukan perjalanan. Selain itu, beberapa anak Gen Halilintar pun memiliki Vlog yang bicara tentang perjalanan yang mereka lakukan sekeluarga.

Kerennya, setiap anak memiliki spesialisasi pekerjaan masing-masing.

genhalilintarbooks.com

Dengan kesuksesan keluarga Gen Halilintar, keluarga tetaplah menjadi yang nomor satu bagi mereka. Dalam keseharian, komunikasi dengan orangtua dan saudara selalu dilakukan dengan sopan. Mereka pun memiliki pembagian tugas yang jelas mengenai urusan rumah tangga, sehingga seluruh anggota keluarga Gen Halilintar dapat menjadi pribadi yang mandiri. Ada yang berperan sebagai housekeeping, laundry, hingga chef, lho.

Keunikan keluarga Gen Halilintar dalam membangun keluarga yang kompak ini pun menjadi hal yang dikagumi banyak orang. Bisa ditiru, Anda juga bisa lho menemukan cara unik dalam membangun keluarga yang solid dan kokoh tak tertandingi!

Baca Juga: Kurus Bukan Lagi Mimpi, Ini Kisah Diet Sekeluarga yang Bikin Takjub


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali