28 Jan 2018 19:00

Kurus Bukan Lagi Mimpi, Ini Kisah Diet Sekeluarga yang Bikin Takjub

keluarga kokoh
SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Menurunkan berat badan bisa jadi salah satu usaha yang paling melelahkan dan sulit. Untuk membuat usaha ini lebih mudah, Jesse (32), seorang fotografer dari China memutuskan untuk melakukan usaha diet ini bersama dengan keluarganya. Tak hanya itu saja, Jesse juga mengabadikan proses diet yang ia sekeluarga jalani. 

Jesse dan sang Ayah mulai menurunkan berat badan dengan jogging

boredpanda.com

Kisah bermula ketika Jesse merasa bahwa diet dapat membantu sang Ayah mendapatkan kepercayaan dirinya yang telah hilang. Ayah Jesse memang seorang pecandu alkohol dan memiliki perut yang buncit. Jesse dan sang Ayah pun akhirnya memulai program penurunan berat badan mereka dengan melakukan olahraga lari secara rutin. Hal ini kemudian diikuti dengan olahraga lainnya, termasuk pergi ke gym. Tak hanya itu, mereka pun mengontrol dan mengawasi berat badan mereka dengan mengukurnya setiap 10 hari sekali. 

Jesse sekeluarga akhirnya melakukan diet dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat bersama. 

boredpanda.com

Program diet yang direncanakan Jesse dan sang Ayah pada 10 Maret 2017 hingga 10 September 2017 ini akhirnya menjadi kebiasaan Jesse sekeluarga, termasuk ibunya. Memberikan hasil yang signifikan bagi tubuh Jesse sekeluarga, bagi Jesse hasil yang paling membahagiakan adalah melihat ayahnya menjadi sosok yang percaya diri kembali akan tubuhnya.

Baca Juga: 5 Artis yang Punya Aset Termahal, Bikin Tercengang!

Selain berolahraga, pola makan yang sehat pun dinilai Jesse sebagai hal yang sangat penting untuk diperhatikan. "Satu hal yang penting, yaitu mengatur makan bersama keluarga. Makanan rumah, bukan makanan cepat saji. Hal ini saya rasa sangat membantu," cerita Jesse.  

6 bulan kemudian, mereka telah mendapatkan hasil dari usaha yang mereka lakukan. 

boredpanda.com

Diet yang mereka lakukan dengan disiplin ini pun akhirnya membuahkan hasil. 6 bulan kemudian, Jesse sekeluarga sudah mengalami perbedaan yang signifikan pada tubuh mereka. Menurut Jesse, keberhasilan dari diet yang mereka jalani ini adalah karena komitmen yang kuat antara satu sama lain. Dengan melakukan diet bersama, mereka dapat saling mengingatkan dan memberi motivasi. "Anda harus melakukan diet dengan hati. Olahraga secara teratur, mengontrol makanan, dan juga mendukung satu sama lain," tutur Jesse. 

Transformasi berat badan keluarga Jesse yang diunggah di Instagram ini pun kemudian mencuri perhatian netizen. Jesse menunjukkan dengan komitmen yang kuat, diet bukanlah hal yang sulit apalagi tak mungkin!

Baca Juga: 5 Artis Cantik Ini Menikah dengan Konglomerat, Beruntung Banget!


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali