19 Jan 2018 17:00

Yuk Cek Kesehatan Tubuh dari Kondisi Mata

keluarga kokoh

http://www.ibdrelief.com

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Bila ada sesuatu yang tidak beres, tubuh akan segera mengirim sinyal-sinyal yang bisa dilihat kasat mata. Termasuk pada indra penglihatan yaitu mata. Bukan hanya masalah penglihatan, tapi juga gejala penyakit gawat lainnya seperti katarak hingga diabetes. Yuk cek apakah tanda-tanda ini ada di mata Anda. Bila ada, segera periksakan ya!

1. Bintik-bintik kuning

https://www.verywell.com

Terkadang pada beberapa orang kerap mengabaikan kondisi mata, seperti mata yang berwarna atau berbintik kuning. Padahal itu bisa menandakan adanya retinopati diabetes, yaitu salah satu bentuk komplikasi diabetes melitus. Kondisi ini menunjukkan bahwa kadar gula yang tinggi pada tubuh mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah retina mata dan memengaruhi sirkulasi darah di mata.

2. Mata berkabut atau berawan

http://visionsource-castlehills.com

Diantara Anda ada yang merasa matanya seperti diselimuti kabut atau berawan? Jika merasakan mata yang seperti itu, bisa jadi itu adalah gejala dari katarak. Katarak tak hanya menyerang orang di usia senja, namun juga orang-orang yang masih berada di usia yang masuk kategori muda. Gejala lain dari katarak adalah lebih sensitif pada cahaya, cahaya redup membuat tidak nyaman, warna lensa mata berubah, dan penglihatan ganda.

Baca Juga: Agar Kamar Mandi Tak Lembab, Ini Tipsnya

3. Mata terlihat mengantuk

http://fitlife.tv

Kondisi ini biasa terlihat dari kelopak mata yang layu atau sayu. Biasanya ini disebabkan oleh otot mata belakang yang lemah. Namun lebih serius, bisa jadi menandakan risiko terkena stroke dan kanker. Atau bisa jadi memiliki penyakit autoimun, yaitu myasthenia gravis di mana ini adalah penyakit autoimun kronis dari transmisi neuromuskular yang menghasilkan kelemahan otot.

4. Urat mata memerah

http://www.ibdrelief.com

Bila mata dikucek biasanya menjadi memerah, ini disebabkan oleh melebarnya struktur pembuluh darah yang berada di konjungtiva, selaput lendir, atau selaput mukosa. Tetapi jika tidak dikucek tetap memerah, itu bisa jadi menandakan adanya masalah besar dengan sistem peredaran darah. Bahkan bisa memungkinkan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung.

Baca Juga: Aplikasi Warna Hitam Pada Hunian, Kenapa Tidak?

 


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali