17 Jan 2018 17:00

4 Tanda Hubungan Sedang Berada di Ujung Tanduk

keluarga kokoh

llnwd.net

SHARE:

Oleh: Tya Achni

Hubungan yang romantis dan menyenangkan adalah impian bagi banyak pasangan. Namun, impian ini bisa jadi tidak semulus yang diharapkan jika tidak ada komitmen untuk mencapainya. Karena itu, bila tanda-tanda ini ada dalam hubungan Anda, waspadalah!

1. Berdebat tentang siapa yang benar dan siapa yang salah

https://mikeandsusandawson.com

Dalam sebuah hubungan yang ‘sehat’, Anda dan pasangan harusnya saling mendukung satu sama lain. Jika ada masalah yang memang disebabkan oleh salah satu di antara kalian, jangan berusaha mencari-cari kesalahan pasangan. Sebaiknya selesaikan masalah itu bersama-sama tanpa melihat siapa yang harus bertanggung jawab dalam masalah tersebut.

2. Mengungkit-ungkit sesuatu yang terjadi di masa lalu

http://www.goodhousekeeping.com

Berdebat tentang kesalahan pasangan di masa lalu memang menyenangkan, apalagi kalau bisa membuatnya kalah telak. Namun, apakah Anda bangga hanya gara-gara menang saat cekcok dengan pasangan? Jangan kekanak-kanakan saat menyelesaikan masalah dengan pasangan jika masih ingin hubungan berlanjut.

Baca Juga: Mau Rumah Terlihat Seperti Rancangan Desainer? Ini Triknya

3. Bertengkar perkara hubungan harus berlanjut atau usai

https://www.rodalewellness.com

Sebenarnya ini perkara sepele. Kalau Anda dan pasangan merasa sudah tidak ada kecocokan, kenapa harus berlanjut? Dan saat masalah kembali datang, Anda berdua cekcok lagi memperdebatkan akan dibawa ke mana hubungan kalian. Kalau merasa harus putus ya putus saja. Tidak perlu ditahan-tahan dan bikin stres di kemudian hari. Daripada tahan-tahan tapi sakit, sebaiknya masalah diselesaikan saat itu juga kan?

4. Memperdebatkan hal yang sama berulang kali

www.kitamuda.id

Entah itu memperdebatkan kenapa selalu terlambat jemput, lama membalas chat atau lupa telepon, atau mungkin buat yang sudah menikah memperdebatkan kewajiban bersih-bersih rumah. Kalau cekcok tentang hal yang itu-itu saja berulangkali, hubungan Anda sepertinya butuh ‘pencerahan’ sebelum menjadi racun. Jika kembali memperdebatkan hal yang sama berulang kali, coba bicarakan masalah tersebut baik-baik dan cari penyelesaiannya, bukan malah saling menyalahkan dan membiarkan masalah tersebut menggantung begitu saja tanpa penyelesaian.

Baca Juga: Agar Tak Roboh, Ini 5 Rahasia Cerdas dalam Memilih Bahan Bangunan


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali