19 Agu 2017 19:00

Pacaran Lama Bukan Jaminan Jodoh, Lho. Ini Dia Alasannya!

keluarga kokoh

frostsnow.com

SHARE:

Oleh: Evelyn Davsy 

Banyak yang mengira lamanya waktu pacaran berbanding lurus dengan kelanggengan suatu hubungan. Padahal, belum tentu, lho. Tidak ada jaminan bahwa pacaran lama menandakan bahwa ia adalah jodoh Anda. Kok bisa, ya?

1. Kebosanan bisa melanda di antara Anda. 

pexels.com

Hubungan yang lama memang rawan dengan kebosanan. Sebenarnya hal ini merupakan hal yang biasa, asal Anda dan pasangan dapat mengatasi kebosanan tersebut. Namun jika kebosanan tidak dapat diatasi, hubungan pun bisa jadi kandas. 

2. Hubungan Anda semakin rumit.

pixabay.com

Bertahun-tahun bersama dengan pasangan bisa jadi celah bagi berbagai masalah untuk datang dalam hubungan Anda. Masalah yang makin tertumpuk dan tak terselesaikan adalah hal bahaya bagi hubungan Anda. Bisa jadi hubungan yang telah lama Anda jalani kandas karena masalah yang tertumpuk dan kembali diungkit oleh Anda dan pasangan. 

Baca Juga: Untuk Para Pasangan, Cegah Perselingkuhan dengan 5 Cara ini

3. Anda menyadari bahwa orang di masa lalu Anda tepat. 

pixabay.com

Bisa jadi sebenarnya Anda masih menyayangi orang di masa lalu Anda. Bisa jadi Anda bertemu dengan orang itu di saat yang tidak tepat sehingga hubungan itu kandas. Dan saat Anda telah berpacaran lama dengan Anda, Anda menemukan kembali orang tersebut. 

4. Sebenarnya Anda tidak benar-benar cocok, Anda hanya takut kehilangan. 

frostsnow.com

Hubungan yang terlalu lama membuat Anda terbiasa dan takut kehilangan. Padahal bukan berarti dia adalah orang yang tepat. Anda hanya takut kehilangan, dan pada akhirnya, Anda sadar bahwa dia bukanlah jodoh Anda. 

5. Dia bukanlah yang terbaik. 

pixabay.com

Bertahun-tahun dengan pasangan dan mengenalnya secara dalam, bisa jadi Anda sadar bahwa ia bukanlah yang terbaik untuk Anda. Ia tidak bisa menjadi seseorang yang pas untuk bersama Anda selama sisa hidup Anda. 

Namun ketika berbagai masalah di atas bisa Anda lalui dengan pasangan dengan baik, hal itu menandakan bahwa ia adalah jodoh Anda. 

Baca Juga: 5 Ilustrasi Perbedaan Introvert dan Ekstrovert, Anda Termasuk yang Mana?


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali