23 Jul 2017 14:45

Ini Pesan Jokowi untuk Anak Indonesia di Hari Anak Nasional

keluarga kokoh

https://seword.com

SHARE:

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. artinya, sudah 33 tahun hari yang ditujukan untuk menghormati hak-hak anak di Indonesia ini diperingati. Tepat di perayaan ke 33 pada 23 Juli 2017 lalu, perayaan Hari Anak Nasional dirayakan di Riau ini dihadiri oleh Presiden Jokowi. Lalu, pesan apa saja yang dibagikan oleh RI 1 ini?

1. Anak-anak Indonesia tidak boleh saling bully.

seword

Memang, kasus bully yang menimpa anak Indonesia ini sangat memprihatinkan. Melalui momen Hari Anak Nasional, orang nomer satu di Indonesia ini berpesan:

"Anak-anak harus saling menghargai, saling membantu, saling menolong. Kalau ada temannya yang sakit harus ditengok, kalau saat menengok jangan lupa bawa roti, bawa makanan biar cepat sembuh. Setuju kalau mencemooh, mengejek itu tidak boleh?" tanya Presiden kepada anak-anak yang hadir di acara itu. Presiden pun mendapat jawaban, "setuju," dari mereka.

Baca juga: 5 Ilustrasi Pola Asuh Anak yang Bisa Membuat Anda Kembali Merenung

2. Sosial media baru boleh digunakan oleh anak berusia diatas 13 tahun.

seword.com

Saat sesi tanya jawab, salah seorang anak bernama Grace mengajukan pertanyaan kepada Jokowi. Usianya yang masih 11 tahun, mengundang tanya untuk bermain media sosial Facebook. Bagaimana respon Jokowi?         

"Jadi anak-anak, bapak ingin beritahukan kalau mau main Facebook, umur di bawah 13 tahun tidak boleh. Aturannya begitu, kalau lebih dari 13 tahun boleh main, tapi diawasi bapak ibu agar dibimbing anak-anak menggunakan medsos dengan baik. Grace ingin main Facebook sementara ini tidak boleh harus nebeng ke Facebooknya mama," jawab Presiden.

3. Jokowi mengajak anak Indonesia berbahagia melalui permainan sulapnya

suarasurabaya.net

Bila sebelumnya RI 1 ini dikenal sebagai pribadi yang akrab dengan gadget, tampak dari hobinya yang gemar nge-vlog. Jokowi juga lihai bermain sulap, kabarnya ia mempersiapkan pertunjukan sulap ini dengan belajar selama lima hari lima malam. Bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, residen memulai permainan sulap yang pertama, dengan memegang tongkat di tangan kanan dan kotak hitam kecil di tangan kiri. Sambil berjalan di atas panggung, Presiden menunjukkan kotak hitam yang kosong kepada anak-anak yang menonton.

"Kosong...kosong ya," ucap Presiden.

Kemudian Presiden meminta anak-anak berhitung "satu, dua, tiga". Tak berapa lama Presiden menyentuhkan tongkat di tangan kanan ke kotak yang dipegang di tangan kiri dan tiba-tiba muncul sebuah bunga. Anak-anak pun bertepuk tangan dengan riuhnya.

Baca juga: Pendingin Ruangan, Sehatkah atau Justru Bahaya Bagi Kesehatan ?

 

 


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali