19 Des 2016 13:18

Perhatikan Tips Berikut Sebelum Anda Berlari Bersama Super Mario Run

keluarga kokoh

-bgr.com

SHARE:

    “A new kind of Mario game that you can play with one hand” adalah jargon dari game teranyar Super Mario Run. Permainan besutan Nintendo ini kini resmi meluncurkan versi mobile gamenya pada Jumat (16/12). Jika sebelumnya Nintendo hanya 'bermain-main' dalam game konsol, Super Mario Run menjadi game pertama yang diciptakan oleh Nintendo dalam versi mobile. Permainan yang sudah bisa diunduh di Appstore ini menjadi fenomena yang kini menjangkiti seluruh dunia.

    Bagi para generasi konsol, game ini bisa menjadi penawar rindu. Diceritakan pada permainan ini, Mario yang bekerja sebagai tukang ledeng, bersama dengan adiknya Luigi, harus membasmi musuh-musuh yang mengganggu seperti kura-kura, bebek, dan para kuman. Lantas apa saja fakta mengenai game Super Mario Run ini?

1. Baru tersedia di App Store

dailystar.co.uk

    Pengguna iOS memiliki kesempatan untuk lebih dahulu bernostalgia dengan teman tokoh kartun Luigi ini. Keamanan menjadi alasan mengapa permainan ini baru ada dirilis di produk-produk Apple. Bagi para pengguna Android harus bersabar agar dapat memainkan Super Mario Run setidaknya hingga 2017 mendatang.

2. Game ini gratis saat diunduh

voltaico.lavozdegalicia.es

    Super Mario Run dapat didapatkan di App Store secara gratis. Untuk memainkannya pun juga tidak dipungut biaya. Namun Anda akan sedikit kecewa karena bermain Super Mario Run secara cuma-cuma hanya di 3 level awal dari 24 level yang tersedia. Semakin tinggi level akan semakin sulit pula rintangan yang harus diselesaikan. Untuk naik ke level selanjutnya Anda dapat mengunduh dengan biaya Rp. 149.000

3. Memecahkan rekor pengunduh terbanyak

droid-life.com

    Pada hari pertama dirilis game ini sudah diunduh sebanyak 2,8 juta kali di 150 negara. Rekor ini mengalahkan Pokemon Go yang hanya didownload sebanyak 900 ribu kali di hari pertamanya. Kesuksesan ini erat kaitannya dengan promosi gencar yang dilakukan oleh Nintendo, selain itu banyaknya negara yang menjadi partisipan turut membantu memecahkan rekor ini.

4. Mario berlari secara otomatis

 

4news.it

    Berbeda dengan versi konsolenya dimana kita harus terus menekan tombol agar Mario bisa tetap berjalan, dalam versi mobile gamenya ini Mario berlari secara otomatis. Anda hanya tinggal mengarahkan agar bisa meraup koin sebanyak-banyaknya. Ketuk layar smartphone supaya Mario dapat melompat dan tahan agar ia bisa melompat lebih tinggi. Perbedaan lainnya adalah musuh tidak bisa ditembak. Untuk menghindari kura-kura, bebek, dan kuman Anda harus melompati atau menghindarinya.

5. Ada tiga mode permainan yang dapat dimainkan

eurogamer.net

    Selain mode world tour untuk petualangan individu, masih ada mode Kingdom Builder dan Toad Rally dalam permainan Super Mario Run. Dalam mode Kingdom Builder Anda dapat merancang sendiri kerajaan menggunakan pundi-pundi koin yang telah dikumpulkan. Ingin bermain bersama teman? Anda bisa memilih mode Toad Rally, disini Anda bisa bermain dalam level yang sama dengan teman secara online.

6. Memerlukan koneksi internet

redmondpie.com

    Layaknya game mobile lainnya, Super Mario Run juga membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan. Selain itu paket data yang diperlukan juga cukup besar. Dalam pengujian, Super Mario Run setidaknya menghabiskan data sebanyak 40 sampai 60 MB tiap jam. Jika Anda bermain game ini setidaknya 3 jam tiap harinya, selama seminggu ke depan game ini akan menghabiskan kuota setidaknya 1 GB. Sebaiknya gunakan WiFi agar paket internet tidak cepat habis.

 


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali