03 Nov 2016 13:40

Waspada, Virus Berbahaya Mengintai Troli di Supermarket

keluarga kokoh

-reutersmedia.net

SHARE:

    Logan, bayi berusia 10 bulan pada bulan Oktober lalu dilarikan Vivienne Wardrop, ibunya ke sebuah rumah sakit di Australia. Dilansir dari dailymail.co.uk, hal ini dikarenakan setelah sehari sebelumnya Vivienne mengajak Logan pergi berbelanja di sebuah supermarket, bayi kecil ini mendadak diare dan muntah-muntah yang disertai suhu tubuhnya yang tinggi mencapai 39° Celcius esok paginya. Tidak kunjung membaik, diare Logan justru semakin parah karena mengeluarkan darah. Vivienne pun melarikan Logan ke rumah sakit. Saat di rumah sakit dokter mendiagnosa bayi laki-laki ini terkena adenovirus, rotavirus, salmonella dan meningitis. Adenovirus adalah infeksi yang mempengaruhi saluran respirator, mata, usus, saluran kemih dan sistem saraf. Di sisi lain, rotavirus menyebabkan gastroenteritis parah yang disebabkan oleh kontak ke orang atau permukaan benda yang terkontaminasi virus.

    Saat ditanya oleh dokter apa saja kegiatan ibu dan anak ini selama satu minggu yang lalu, Vivienne menuturkan ia dan bayinya tidak kemana-mana. Ia hanya pergi berbelanja sebentar bersama Logan, yang mana pada saat berbelanja ia mendudukkan bayinya tersebut di troli. Saat ditanya kembali tentang yang dikonsumsi oleh putranya Vivienne menjawab jika Logan hanya mengkonsumsi susu formula selama seminggu.

    Dr. Roger Halliwell yang berasal dari Gold Coast Hospital tempat Logan dirawat sebagaimana dikutip dari news.com.au, menuturkan penyakit yang diidap Logan kemungkinan besar berasal dari troli yang kotor, meskipun sulit untuk memastikannya. Efek dari penyakit ini tidak langsung terlihat, setidaknya dalam beberapa jam kemudian, sehingga kemungkinan anak bisa terjangkiti virus ini dari mana saja. Bakteri meningitis menyebar dari orang ke orang, tetapi bibit bakteri ini juga terdapat di beberapa permukaan benda.

    Dalam postingan di sosial medianya, Vivienne mengajak semua orang tua untuk berhati-hati saat mendudukkan anaknya di troli saat berbelanja. Ia menyarankan untuk terlebih dahulu membersihkan atau mengelap dudukan troli dengan cairan antiseptik sebelum digunakan. Bila memungkinkan Anda bisa membawa kain dari rumah sebagai alas duduk anak di troli. Karena kita tidak pernah tahu higienitas barang-barang yang orang-orang sebelumnya taruh di troli belanja mereka.

 


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali