16 Sep 2016 11:34

Hebat ! di Usianya yang Masih Belia, Bocah-bocah Jenius ini Sudah Jadi Mahasiswa

keluarga kokoh

prosesi wisuda yang ditunggu-tunggu -foghornnews.com

SHARE:

     “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” (Bung Karno). Pemuda-pemuda ini sedang mengguncangkan dunia dengan prestasinya yang membanggakan dalam dunia akademis. Saat teman-teman seusianya sedang menyiapkan diri di jenjang sekolah menengah, pemuda-pemuda ini justru memasuki dunia perkuliahan di usianya yang masih belia. Siapakah saja mereka?

March Tian Boedihardjo

alchetron.com

     Saat diterima kuliah di Baptist University Hongkong pada 2007 lalu, usia March masih belum menginjak 10 tahun, ia masih berusia 9 tahun. Bocah kelahiran tahun 1998 yang lahir di Hongkong ini menambatkan pilihannya pada jurusan Matematika. Ia dianugerahi gelar Bachelor of Science di bidang Ilmu Matematika serta Master of Philosophy di Matematika setelah berhasil menyelesaikan programnya di tahun 2011. Dilansir dari sci.hkbu.edu.hk, setelah lulus dari Baptist University, ia berangkat ke Texas A&M University di Amerika Serikat untuk melakukan penelitian kolaboratif dengan dua profesor Matematika disana.

Arya Bagus Kevin

ugm.ac.id

     Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi pilihan Arya untuk meraih gelar sarjana dalam bidang Teknik Sipil. Dilansir dari situs ugm.ac.id, usia Arya saat dinobatkan menjadi mahasiswa termuda di UGM adalah 14 tahun, 6 bulan 9 hari pada 2014 lalu. Remaja kelahiran tahun 2000 ini ternyata sudah mengenyam pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) sejak usia 4 tahun. Program akselerasi yang dilakoni sejak tingkat SMP dan SMA di Solo mampu mengantarkan Arya menjadi mahasiswa termuda di UGM.

Aldo Meyolla Geraldino

ugm.ac.id

     Aldo Meyolla Geraldino mengikuti jejak Arya Bagus Kevin dengan menjadi mahasiswa termuda di UGM di tahun akademik 2015/2016. nilai UN yang diraihnya pun hamper mendapat nilai sempurna, yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berhasil ia dapatkan nilai 9,00 lalu disusul Biologi 9,00 dan Kimia 9,80. Dilansir dari situs dream.co.id, Aldo di usia 14 tahun menjadi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, Program Studi Pendidikan Dokter UGM. Inspirasi menjadi dokter datang saat ia melihat dokter yang menanganinya saat check up mata.

Rinaldi Wilopo

pikiran-rakyat.com

     Tahun 2015 menjadi tahun yang membanggakan bagi Rinaldi Wilopo dan keluarganya. Di usianya yang ke 15 tahun, Rinaldi sudah diterima menjadi mahasiswa di Universitas Padjajaran (UNPAD). Aldi, demikian ia biasa dipanggil merupakan mahasiswa termuda UNPAD yang berasal dari Padang dengan memilih departemen Matematika. Kecintaanya pada dunia matematika dirintisnya sejak sekolah dengan mengikuti olimpiade-olimpiade matematika, dan kini ia siap untuk menjalani pendidikan kuliahnya sebagaimana dilansir dari minangkabaunews.com.

Diki Suryaatmadja

cbc.ca

     Tahun 2016 ini bocah Indonesia kembali menorehkan prestasinya dalam dunia akademis. Sebagaimana dilansir dari cbc.ca, seorang bocah bernama Diki Suryaatmadja akan memulai kuliah di jurusan Fisika di University of Waterloo, Kanada. Saat teman-teman seusianya menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Diki mencetak sejarah dengan menjadi mahasiswa termuda di sepanjang sejarah sejak University of Waterloo berdiri.


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali