02 Sep 2016 11:10

Bahagia Itu Sederhana, Sesederhana Saat Anda Bisa Berhenti Melakukan Hal-hal Ini !

keluarga kokoh

Tawa, salah satu ciri bahagia -tirtojiwo.org

SHARE:

     Mungkin Anda pernah mendengar ada orang mengatakan ’bahagia itu sederhana’, atau ‛bahagia itu kita sendiri yang ciptakan’. Pepatah ini ada benarnya, asalkan Anda tahu kunci kebahagiaan itu sendiri dan tetap menjadi sederhana, serta berhenti lakukan hal-hal ini, maka kebahagiaan jadi milik Anda !

 

1. Berhenti menerka-nerka pikiran orang lain

blogcatalog.com

     Ketika Anda melakukan sesuatu hal yang tidak biasa, yang muncul di benak selanjutnya adalah “Apa yang saya lakukan ini pasti salah”, “Pasti dia mengira saya hanya mencari muka”. Kita bukan cenayang, dan percayalah jika Anda terus-terusan merasa bisa membaca pikiran orang lain, maka selama itu pula hidup Anda tidak bahagia. Terus berpikiran positif lebih menyenangkan daripada terus-menerus menerka-nerka pikiran orang lain.

 

2. Berhenti menyalahkan

quran-hadis.com

     Seringkali ketika hal buruk terjadi, kita cenderung untuk menyalahkan orang lain, situasi, bahkan keadaan yang menimpa. Yang ada di pikiran kita adalah apa yang kita lakukan sudah benar, “Saya sempurna”, “Apa yang saya lakukan sudah benar, dia yang salah”. Ketika keadaan berjalan tidak sesuai dengan yang di harapkan, tarik nafas sejenak kemudian lakukan intropeksi diri. Koreksi kembali atas hal yang sudah terjadi. Hal ini akan membuat Anda lebih bahagia

 

3. Berhenti berusaha menjadi seperti orang lain

spielraum.xing.com

     Saat Anda sedang berusaha menjadi seperti orang lain, pada saat itulah sebenarnya Anda meragukan diri sendiri. Padahal belum tentu apa yang orang lain lakukan sesuai dengan kondisi diri. Membuat orang lain nyaman di dekat kita saat menjadi diri sendiri akan jauh lebih membahagiakan, karena tidak ada kepura-puraan di dalamnya.

 

4. Berhenti membandingkan Diri

goosehat.com

     Hentikan perasaan-perasaan minder yang muncul di saat kita melihat orang lain. Pikiran-pikiran seperti “Dia lebih pintar dariku”, “Rumah tangga si X sepertinya lebih bahagia dibandingkan keluargaku” harus dihindari. Bersyukur dengan apa adanya diri sendiri, adalah salah satu kunci kebahagiaan. Tanamkan pada diri bahwa kita sama saja dengan orang lain, bahkan kita lebih HEBAT.

 

5. Berhenti alergi dengan Kegagalan

haiineola.com

     Dalam hidup pasti ada naik dan turun. Menerima kegagalan akan membuat hidup lebih bahagia, bahkan ketika kita mau mengintropeksi dan belajar dari setiap kegagalan pasti hidup akan jauh lebih bahagia.


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali