14 Agu 2016 10:00

Bahagia Itu Mahal? Tidak Juga Jika Tahu Rahasianya Berikut Ini!

keluarga kokoh

Sumber Gambar: stocksnap.io

SHARE:

Banyak orang yang menganggap kalau uang adalah sumber kebahagiaan. Apakah Anda yakin?

Kebahagiaan itu tak HARUS selalu bersinggungan dengan uang. Yuk, simak rahasianya berikut ini:

 

1. Selalu Bersyukur

Sumber Gambar: finda.photo

Anda harus bersyukur dan berterimakasih atas semua yang Anda dapatkan, bahkan hal yang negatif sekalipun. Dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa dipelajari. Meski kondisi keuangan seret, tetaplah berbahagia. Rezeki akan selalu mengalir pada orang yang berpikiran positif.

 

2. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Sumber Gambar: lanephotographyonline.com

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga. Tak perlu banyak uang untuk bisa membuat keluarga Anda bahagia. Rencanakan liburan bersama seluruh anggota keluarga di rumah saat akhir pekan. Sebuah kebersamaan yang kokoh tak akan bisa disamakan nilainya dengan uang sebanyak apapun.

 

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Sumber Gambar: finda.photo

Banyak orang sulit untuk menjadi pendengar yang baik di zaman modern ini. Tidak adanya waktu membuat orang menjadi egois. Bahkan banyak yang lebih mengutamakan waktunya untuk mencari uang. Padahal Anda akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita dengan menjadi pendengar yang baik.

 

4. Memasak dan Makanlah Masakan Rumahan

Sumber Gambar: kaboompics.com

Sebuah kebahagiaan yang pastinya bisa Anda dapatkan tak perlu menggunakan uang. Di mana lagi bisa makan enak, sehat, dan gratis dalam porsi banyak kalau bukan di rumah dan berkumpul bersama keluarga kokoh Anda? Dijamin dompet aman, hati tentram, dan perut pun kenyang!

 

5. Buang Jauh-Jauh Rasa Takut dan Khawatir

Sumber Gambar: pixabay.com

Meski tak punya banyak uang, jangan pernah merasa galau atau takut. Enjoy saja dan tetap lakukan yang terbaik dalam hidup. Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran yang paling tidak produktif. Ini akan membuat Anda ditimpa kesialan dan jauh dari keberuntungan. Bahkan uang pun bisa menjauh karenanya!

 

6. Apapun yang Terjadi Jangan Pernah Menyimpan Dendam

Sumber Gambar: pixabay.com

Anda perlu tahu jika dendam merupakan hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika Anda terlalu lama menyimpannya di dalam hati. Belajarlah menjadi pribadi yang ikhlas. 

 

7. Fokus Pada Satu Masalah dan Segera Menyelesaikannya

Sumber Gambar: kaboompics.com

Kalau Anda ingin bahagia, Anda harus fokus pada masalah yang dihadapi dan menyelesaikannya dengan baik. Dengan fokus pada masalah yang dihadapi, maka Anda tak akan kehilangan arah. Ini juga akan membuang jauh-jauh kekhawatiran Anda terhadap uang.

 

8. Buang Jauh-Jauh Masa Lalu

Sumber Gambar: pexels.com

Sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada masa lalu. Mungkin Anda tak akan pernah bisa move on. Setidaknya memikirkan hal lain yang lebih penting bisa membuat lebih mudah mendapatkan uang, misalnya merancang bisnis untuk masa depan, dan lain sebagainya.

 

Bahagia itu sederhana, yaitu ketika kita menjadi diri kita sendiri.


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali