14 Agu 2016 16:00

5 Tipe Pemuda Seperti ini yang Dibutuhkan Indonesia. Sudahkah Kamu Menjadi Salah Satunya?

keluarga kokoh

Sumber Gambar: gambar.club

SHARE:

Tulisan dari: Nasrullah Andrista

 

Tahukah kamu, apa tujuan bangsa Indonesia? Jangan bilang tak tahu! Tujuan bangsa Indonesia sebagaimana tertuang dalam alinea ke-4 pembukaan UUD 1945 berbunyi, “Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.

Untuk mewujudkannya, Indonesia butuh tipe pemuda yang kokoh tak tertandingi. Mengaku cinta Indonesia? Tapi Anda tidak tahu tipe pemuda seperti apa yang dibutuhkan negara? Yuk, simak tipe-tipe pemuda berikut ini!

1. Pemuda dengan empati sosial di atas rata-rata.

Sumber Gambar: familyfire.reframemedia.com

Selain dibutuhkan bangsa, tipe-tipe pemuda seperti ini sangat dirindukan para calon mertua. Pemuda-pemuda yang tidak hanya peduli dengan masa depannya, tapi juga peduli terhadap sesama.

Kita sebagai manusia dilahirkan berkeluarga, jika ikatan satu dan lainnya kuat terjaga, bukan tidak mungkin ikatan ini akan melahirkan keluarga kokoh yang saling peduli pada sesama. Kerennya Anda bisa menggapai cita-cita dan sangat berguna bagi sesama.

2. Jiwa kompetitor yang tinggi.

Sumber Gambar: evolllution.com

Saat ini jamannya Generation Flux, generasi yang mampu beradaptasi dengan sangat cepat terhadap perubahan yang ada. Tidak hanya di bidang teknologi, di dunia bisnispun saat ini banyak pesaingnya.

Tantang diri jadi sang juara, cari tahu kelebihan dan kekurangan lewat kompetisi yang kamu ikuti. Jemput prestasimu dan dukung prestasi bangsa. Indonesia butuh pemuda dengan mindset creator dan jiwa kompetitor yang tinggi. Latih percaya dirimu dan jadilah pemuda idaman bangsa!

3. Pemimpin dengan jiwa kepemimpinan pancasila.

Sumber Gambar: bbtonline.jp

Apa jadinya sebuah bangsa tanpa seorang pemimpin di dalamnya?

Apa jadinya sebuah negara kalau pemimpinnya enggak tau apa-apa?

Maka, pemuda dengan jiwa kepemimpinan pancasila yang handal cukup dibutuhkan untuk menyokong kemajuan bangsa.

Lantas, apa yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kepemimpinan? Pertama, bergabunglah di organisasi mengerti bagaimana caranya bersosialisasi. Kedua, terbukalah pada kesempatan dan ide-ide baru. Sesekali menjadi salah tak masalah, belajarlah dan mulai memperbaikinya. Kemudian yang ketiga jangan lupa, kepemimpinan yang baik lahir dari manajemen diri yang baik pula.

4. Tidak hanya peduli sesama, tetapi juga pada lingkungan.

Sumber Gabar: pattayatoday.net

Dasar dari cinta untuk negara Indonesia adalah dengan mencintai lingkungan. Dengan menjaga lingkungan, Anda tak hanya membuat hidup menjadi lebih baik, tetapi juga telah memperbaiki hidup banyak orang.

Ada banyak cara menjaga lingkungan, di antaranya dengan menggunakan suatu barang secara optimal. Menghindari penggunaan plastik, dan lebih baik lagi bila mampu memanfaatkan sampah yang ada di sekitar.

5. Menjaga kesehatan diri dan orang-orang di sekitar.

Sumber Gambar: healthyshakeoutlet.co.uk

Katakan tidak pada penyakit di masa muda, caranya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Mulai konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur cukup membantu menguatkan fisik Anda. Tidak merokok dan tidak menggunakan narkotika.

Nah, sekarang Anda tahu tipe pemuda yang dibutuhkan Indonesia, bukan? Jadilah salah satunya, atau lebih keren lagi bila Anda termasuk di dalam semua tipe di atas.

Jangan cemen dan mengeluh dengan keadaan atau kekurangan yang Anda punya, nyaris semua orang sukses memulai langkahnya dengan hal serupa. Jadilah kokoh tak tertandingi, raih kesuksesanmu dan ceritakan pengalamanmu pada dunia. Salam pemuda, salam sejahtera untuk Indonesia!

 


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali