11 Agu 2016 10:00

Mantan Pasangan Mengganggu Hubungan Pernikahan? Siasati dengan 5 Cara Ampuh Ini!

keluarga kokoh

Sumber Gambar: stocksnap.io

SHARE:

Membangun sebuah hubungan, apalagi hubungan rumah tangga, memang tak mudah.

Ada banyak kerikil yang menjadi hambatan, salah satu yang teramat mengganjal hati, terutama bagi pasangan yang baru saja menikah adalah mantan pacar suami atau istri. Terkadang kita dihantui dengan kisah masa lalu pasangan yang tak tuntas dengan kekasihnya terdahulu. Kita pun khawatir mereka masih bertemu, berhubungan, bahkan berkencan.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan agar mantan dari pasangan Anda tidak lagi mengganggu kehidupan rumah tangga. Tentunya perlu dilakukan secara baik-baik, tanpa menyinggung siapapun.

 

1. Ajaklah mantan pasangan Anda untuk bertemu secara baik-baik

pexels.com

Sebelum atau setelah menikah, ajaklah mantan pacar dari pasangan Anda untuk bertemu. Anda bisa bertemu empat mata, tanpa mengajak pasangan. Jelaskan maksud baik Anda. Jika Anda belum saling mengenal, itulah momen yang tepat untuk memperkenalkan diri. Jagan pernah mengeluarkan tuturan yang menyinggung. Jika perlu, ajaklah untuk berteman. Dengan begitu, dia akan lebih santai menanggapi maksud Anda untuk mengajaknya berbicara berdua.

2. Pertegas hubungan Anda di hadapannya

pexels.com

Setelah bertemu dengan mantan pacar pasangan, jelaskan bahwa Anda sudah bahagia bersama suami Anda. Dengan begitu, secara otomatis tersirat kalau Anda memintanya untuk tak lagi mengganggu.

3. Jika sungkan bertemu dengan mantan pasangan Anda, mintalah pasangan Anda yang berbicara dengan mantan kekasihnya

pixabay.com

Selesaikan urusan masa lalu yang belum selesai. Begitulah kira-kira hal yang harus Anda minta dari pasangan. Sadarkan jika hal-hal yang belum selesai itu perlu dituntaskan. Jangan sampai ingatan tentang mantan di kemudian hari meruntuhkan kekokohan rumah tangga.

4. Dekatilah para sahabat dari mantan pasangan Anda

favim.com

Mintalah dengan baik kepada mereka untuk mengingatkan mantan dari pasangan Anda agar tak mendekatinya lagi. Setidaknya biasanya perkataan sahabat seringkali didengar.

Baca Juga : Untuk Suami, Ini Alasan Kenapa Anda Patut Bersyukur Jika Istri Cerewet!

5. Jika tidak mempan, blokir saja nomor telepon mantan pasangan Anda dari ponselnya

pexels.com

Terkadang jika memang sudah keterlaluan Anda harus tegas. Tanpa bermaksud ingin menyakiti hati pasangan atau memutus tali silaturahmi, memblokir kontak mantan pasangan dari ponsel memang perlu dilakukan untuk meminimalisasi perilaku-perilaku menyimpang. Apalagi kalau cara nomor 1-4 tak mempan dilakukan.

Meski demikian, Anda tak boleh memutus kepercayaan. Sebab, hubungan yang kokoh terjalin karena kepercayaan satu sama lain.

Baca Juga : Ini Alasan Kenapa Dibalik Kesuksesan Suami, Selalu Ada Istri yang Hebat!


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali