03 Agu 2016 10:00

Mengejutkan! Banyak Dari Fakta Unik Ini Belum Pernah Diajarkan di Sekolah!

keluarga kokoh
SHARE:

Saat masih sekolah dulu, tentunya kita belajar banyak hal. Dari ilmu alam, sosial, bahasa, sampai ilmu pasti atau hitung (matematika). Sebagai manusia, mempelajari hal-hal baru adalah hal wajib. Mengapa? Karena pengetahuan adalah bekal penting bagi kita dalam hidup.

 

Namun, tahukah Anda bahwa fakta-fakta unik berikut belum pernah kita pelajari dalam sekolah!

Seperti hal-hal luar biasa yang berikut ini..

 

1. Pecinta hewan? Sudah tahukah Anda cara anjing minum air?

Sumber Gambar: urdogs.com

Secara kasat mata kita pasti melihat anjing minum dengan "menjilat" airnya. Ternyata, mereka menekuk lidah untuk membentuk "sendok" supaya dapat mengaduk dan menampung air yang akan dimasukkan ke mulut.

 

2. Begini isi telur ketika berada di dalam air

Sumber Gambar: scubadiverlife.com

Ini yang terjadi ketika telur dipecahkan dari cangkangnya dalam air. Ternyata putih telur masih melindungi kuning telur tersebut!

 

3. Ini rahasia Cheetah larinya bisa begitu kencang dan konsisten

Sumber Gambar: hdwallpapersnew.net

Ekor menjadi senjata rahasia Cheetah untuk mempertahankan keseimbangan tubuhnya. Perhatikan ekornya yang berdiri tegak saat ia mulai memacu kecepatannya. Ekor Cheetah mengikuti arah pergerakannya, sehingga keseimbangan tubuhnya bertahan dengan sempurna.

 

4. Cat kamuflase helm tentara

Sumber Gambar: bussinessinsider.com

Anda pasti pernah melihat helm tentara yang bercorak unik, bukan? Ternyata proses pembuatannya memang cukup unik! Setelah ember besar dengan cat yang sudah bercorak kamuflase itu disediakan, helm dicelupkan perlahan dan diputar sehingga catnya merata.

 

5. Misteri black hole (lubang hitam luar angkasa)

Sumber Gambar: slate.com

Itu adalah proses black hole menyedot bintang yang terlalu dekat dengannya. Bintang tersebut seperti berhamburan menjadi kilatan cahaya yang perlahan masuk ke lubang hitam.

 

6. Dalam 24 jam lebih ada 100.000 penerbangan terjadi!

Sumber Gambar: dailymail.co.uk

Banyak, bukan? Tepatnya 102.400 menurut penelitian pada 2015 silam. Terlihat aktivitas penerbangan yang terjadi kira-kira setiap tujuh detik. Garis kuning tersebut menggambarkan jalur penerbangan domestik maupun luar negeri.

 

7. Proses pembentukan wajah dalam janin ibu selama sembilan bulan

Sumber Gambar: randominks.com

Luar biasa! Dengan teknologi saat ini, dengan mudah kita dapat melihat apa yang banyak orang tak menyangka bisa kita lihat.

 

8. Proses menelan makanan dan minuman

Sumber Gambar: voiceindy.com

Sebenarnya kita menelan makanan atau minuman melewati kerongkongan atau tenggorokan? Jawabannya adalah melalui tenggorokan. Terlihat bagaimana minuman atau makanan yang kita konsumsi menekan pintu ruangan tenggorokan untuk terbuka.

 

9. Membuat kacamata lebih keren!

Sumber Gambar: dailymail.co.uk

Cara ini mungkin akan sulit, karena butuh keahlian dalam membongkar perangkat keras komputer Anda. Buka segel di tiap sudut layar komputer Anda, secara perlahan bongkar polarizing filter atau filter polarisasi yang memungkinkan Anda melihat apa yang ada di layar.

Kemudian potong filter sesuai dengan ukuran kacamata lalu tempelkan. Maka Anda akan melihat apa yang ada di layar komputer, sementara orang lain tanpa kacamata itu hanya akan melihat layar putih! Keren, kan?

 

 

10. Sun Cream untuk melindungi kulit

Sumber Gambar: popsugar.com.au

Ketika bersantai ke pantai atau piknik kita akan menggunakan sun cream atau krim anti ultraviolet yang melindungi kulit kita. Namun, ternyata ini lho bentuk aslinya yang tidak pernah kita lihat secara kasat mata. Seolah-olah ada krim hitam yang menglilingi wajah.

 

11. Meteor yang jatuh ke bumi ternyata punya isi yang menakjubkan

Sumber Gambar: emlii.com

Indah bukan? Seorang fotografer astronomi, Jeff Barton berhasil membongkar sebuah meteor yang jatuh ke bumi. Menggunakan gergaji bermata berlian yang tajam, Jeff berhasil membongkar isi salah satu meteor yang dia potret. Terlihat seperti batuan kristal yang cantik.

 

12. Kita selalu melihat hujan dari bawah, bagaimana dengan orang yang melihatnya dengan posisi sejajar?

Sumber Gambar: emlii.com

Orang yang pernah melihatnya tentu adalah pilot atau yang sering bepergian dengan pesawat. Gambar di atas menunjukkan bagaimana sekumpulan awan yang menurunkan hujan di sebuah lokasi tertentu.

 

Bagaimana? Mengejutkan? Namun, Anda jadi punya pengetahuan baru, kan?


"Bagikan artikel ini dengan keluarga Anda"

Sosial Media

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Juara 1 Lomba Foto Ekspresi

keluarga kokoh
23 November 2016 08:30

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:20

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:19

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali

23 November 2016 08:18

Pemenang Lomba Foto Ekspresi Wisata Ke Bali